Shadow

Daun Ketapang, yang Diacuhkan Bermanfaat Bagi Kecantikan

Reporter : Adityaputra Dewantara

Tanpa kita sadari, banyak sekali tumbuhan atau tanaman disekitar kita yang ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Sebut saja daun ketapang, bahkan kita tidak mengetahui daun yang sering berserakan di jalanan merupakan daun ketapang. Hal itu dikarenakan daun ketapang yang sudah kering saling berguguran dan dianggap sebuah sampah. Salah satu manfaat yang tidak diketahui dari daun ketapang ialah sebagai daun kecantikan, kecantikan untuk ikan cantik. Yakni ikan cupang.

Daun ketapang kering dapat diterapkan pada tempat ikan cupang yang melakukan pemijahan atau perkawinan. Tempat pemijahan haruslah besar karena untuk tempat burayak – burayak cupang berada. Karena selama beberapa hari tempat pemijahan dan burayak tidak akan diganti, mengingat yang berada di dalam tempat itu adalah ikan cupang berukuran kecil, sehingga penting untuk menempatkan daun ketapang. Daun ketapang juga menjaga telur ikan cupang dalam keadaan sehat. Karena membantu melawan bakteri dan jamur yang dapat membuat telur ikan cupang gagal menetas bila keadaan air terlalu buruk.

Selain itu, daun ketapang juga sangat berfungsi untuk ikan cupang dewasa, daun ketapang dapat membuat warna ikan cupang semakin cantik. Hal itu dapat dibuktikan dengan memindahkan ikan cupang ke solitare (wadah) di air yang jernih. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *