Shadow

Cara Membuat Ramuan Kunyit untuk Atasi Maag

Sumber: Tribun Medan

Reporter: Krisnia Rahayu

Rempah yang banyak tumbuh dan mudah ditemukan di Indonesia adalah kunyit. Kunyit ini banyak digunakan untuk bumbu dapur dan juga bahan untuk membuat jamu, seperti kunyit asam.

Kunyit dapat digunakan untuk pengobatan penyakit tertentu, karena banyak manfaatnya. Cukup menggunakan kunyit sebagai bahan utamanya untuk pengobatan penyakit tertentu, seperti penyakit sendi hingga penyakit lambung atau maag.

Maag biasanya disebabkan tidak teraturnya pola makan. Maag ini terasa sakit karena luka terbuka yang terjadi di lapisan lambung, infeksi bakteri, konsumsi obat anti inflamasi non steroid dan stres.
Untuk mengatasi sakit maag kamu bisa menggunakan ramuan kunyit ini. Ramuan ini juga bisa kamu racik sendiri di rumah. Caranya mudah sekali. Simak cara meraciknya berikut ini.

1. Siapkan 1 ruas kunyit
2. Bersihkan kunyit dengan cara mencucinya
3. Potonglah kunyit menjadi beberapa bagian kecil-kecil
4. Rebus dengan air mendidih
5. Diamkan sampai benar-benar matang hingga warna air berubah menjadi kekuningan
6. Setelah itu, tuangkan pada gelas
7. Rutinlah minum ramuan ini 1 hari sekali minum

Itulah cara membuat ramuan kunyit untuk mengatasi maag. Caranya mudahkan. Kamu bisa membuat ramuan itu sendiri di rumah. Jangan berlebihan ya cukup 1 hari sekali minum ramuan kunyit ini. Karena sesuatu yang berlebihan tidak baik ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *