Shadow

Cara Membuat Jamu Kunyit Asam untuk Lancarkan Haid dan Melangsingkan Tubuh

Sumber: Detik Food

Reporter: Krisnia Rahayu

Beberapa orang sering mengalami tidak lancarnya haid dan ingin memiliki tubuh langsing. Tidak lancarnya haid disebabkan beberapa hal seperti terlalu lelah, stres, atau terlalu sibuknya beraktivitas. Sedangkan badan gemuk disebabkan tidak sering berolahraga dan malah sering makan camilan atau makan makanan tak sehat lainnya. Ada banyak cara untuk mengatasi tidak lancarnya haid dan cara melangsingkan tubuh salah satunya dengan mengkonsumsi jamu kinyit asam.

Untuk melancarkan haid dan mengurangi sakit perut saat haid kunyit asam menjadi resep andalan para wanita. Selain dari itu dengan rutin meminum jamu kunyit asam Anda juga akan langsing lho. Berikut cara membuat jamu kunyit asam segar yang bisa dimasak sendiri di rumah Anda.

Hal yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan bahan seperti:
• Garam ¼ sendok makan
• Air 2000 ml
• Asam jawa 500 gram
• Gula jawa 250 gram
• Kunyit 500 gram

Lalu langlah selanjutnya racik jamu kunyit asamnya:
1. Anda harus membersihkan kulit kunyit asam, setelah itu haluskan kunyit, kamu bisa menggunakan blender atau parutan untuk menghaluskan kunyit.
2. Ambil airnya dengan cara menyaring kunyit yang sudah dihaluskan tadi.
3. Tambahkan asam, gula jawa, dan garam saat merebus kunyit bersama air.
4. Didihkan dan aduk hingga masak.
5. Jamu pun siap untuk kamu nikmati.

Sepertiitulah cara membuat jamu kunyit asam segar yang bisa dilakukan sendiri dirumah. Mudah bukan? Anda bisa mencobanya saat Anda tidak lancar haid dan jika Anda ingin tubuh langsing. Selamat mencoba ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *