Shadow

7 Manfaat Buah Nektarin Bagi Tubuh

sumber: nusantaranews

Reporter: Anne Anisa

Nama buah nektarin mungkin terdengar masih asing bagi Anda. Buah ini berasal dari negeri tirai bambu (Cina). Nektarin masuk ke dalam kalangan peach atau persik.

Saat ini, buah nektarin mudah ditemui di pasar swalayan. Nektarin memiliki kulit berwarna merah dan daging buah berwarna putih atau kuning . Rasanya manis dan memiliki aroma yang khas.

Selain rasanya yang enak untuk dikonsumsi, buah nektarin punya banyak manfaat bagi tubuh, lho. Simak informasi berikut ya!

  1. Menjaga kesehatan mata

Buah nektarin dapat menjadi sumber vitamin A bagi tubuh. Seperti yang diketahui, vitamin A bagus untuk menjaga kesehatan mata agar tetap melihat dengan jelas.

  1. Menguatkan gigi

Buah nektarin mengandung kalsium. Kandungan kalsium ini dapat menjaga kekuatan gigi, lho. Tapi, jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan gigi dengan menggosok gigi ya!

  1. Melancarkan pencernaan

Buah nektarin kaya akan kandungan serat. Kandungan serat ini akan membantu tubuh melakukan proses pencernaan. Untuk Anda yang sedang sulit buang air besar, coba makan buah ini.

  1. Menjaga daya tahan tubuh

Kandungan vitamin seperti vitamin C dalam buah ini bantu Anda menjaga daya tahan tubuh. Dengan mengonsumsi buah ini, tubuhmu bisa terhindar dari serangan penyakit.

  1. Mencegah dehidrasi

Buah nektarin mengandung banyak air. Dengan mengonsumsinya, kamu akan terhindar dari kekurangan cairan tubuh dan dehidrasi.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin A dan C, serta antioksidan dalam buah ini akan membantu menjaga kesehatan kulit Anda. Kandungan tersebut membantu Anda melawan radikal bebas penyebab penyakit kulit seperti jerawat, penuaan dini, keriput, dan sebagainya.

  1. Anti kanker

Berdasarkan beberapa penelitian, buah nektarin disebut dapat menurunkan risiko kanker paru-paru pada pria dan menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Selain memiliki manfaat baik untuk tubuh, buah nektarin juga punya kandungan sianida pada bijinya. Kandungan sianida ini dapat menyebabkan seseorang keracunan. Jadi, kamu cukup mengonsumsi daging buahnya saja, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *