Shadow

TARUNA MERAH PUTIH AJAK WARGA GOTONG ROYONG HADAPI DAMPAK VIRUS CORONA

BOGOR – DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Bogor turut ambil bagian dalam meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19), dengan memberi bantuan sembako, sosialisasi hidup sehat, dan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi di Kabupaten Bogor.

Ketua DPC TMP Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengatakan, aksi kepedulian tersebut merupakan wujud gotong royong yang menjadi ciri bangsa Indonesia dalam menghadapi permasalahan. “Sesuai dengan arahan Ketum TMP Bang Maruarar Sirait dan Ketun PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri, kita harus gotong royong melewati masa pandemi Covid 19 ini yang berdampak terhadap perekonomian bangsa kita,” ujar Egi, disela pemberian bantuan paket Sembako, Rabu (20/5).

Egi menambahkan, virus Corona yang sampai hari ini penyebarannya masih cukup masif di seluruh dunia, termasuk di Indonesia merupakan ujian berat bagi masyarakat. Sebagian besar masyakat, kata dia, kehilangan sumber pendapatan. Sementara, di saat yang sama, masyarakat membutuhkan makanan bergizi seimbang untuk meningkatkan imun tubuh dari serangan virus tersebut. “Pemerintah pusat hingga daerah saat ini terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penularan virus sekaligus menjaga stabilitas ekonomi kita. Pembatasan Sosial Berskala Besar adalah langkah yang paling tepat untuk menangani dua persoalan tersebut,” kata dia.

Egi mengimbau, agar masyarakat mematuhi segala aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Peran masyarakat, lanjut Egi, merupakan hal yang paling penting untuk menghadapi masalah ini. “Patuhi protokol kesehatan, jangan berkerumun, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, dan untuk sementara waktu agar tidak mudik atau pulang ke kampung halaman,” kata dia.

Egi juga mengajak masyakat untuk terus berdoa agar wabah virus Corona ini segera berakhir, khususnya di Indonesia. “Ikhtiar terus kita lakukan dengan mematuhi segala anjuran pemerintah dan mari kita sama-sama berdoa agar wabah Corona ini segera berakhir,” tandasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *