Shadow

CEGAH PENYEBARAN COVID 19, COMMUNITY CENTRE (COMCEN) BANDARA SOEKARNO HATTA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

TANGERANG- Berbagai upaya telah dan sedang dilakukan oleh semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat dalam rangka pencegahan Covid 19 (Coronavirus Disease). Upaya tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai, melemahkan, melumpuhkan, dan mematikan gerak covid 19 yang belakangan penyebarannnya semakin masif dan meluas.
Upaya-upaya pencegahan ini juga dilakukan oleh pengurus COMCEN Bandara Soekarno Hatta, dengan membentuk satuan tugas yang dipimpin langsung oleh dewan presidium COMCEN yang berada di wilayah kecamatan-kecamatan di sekitar Bandara Soekarno Hatta.

H. Ubay Permana, Dewan Presidium COMCEN, mengatakan bahwa satuan tugas ini dibentuk untuk mengkoordinir berjalannya penyemprotan disinfektan di kecamatan-kecamatan sekitar Bandara Soekarno Hatta, terutama di tempat-tempat yang menjadi kantung berkumpulnya masyarakat. Baik di Masjid, Musholah, Lembaga Pendidikan, Tempat bermain anak, dan tempat-tempat yang masih menjadi berkumpulnya para pedagang jajanan di pinggir jalan.

“Penyemprotan disinfektan adalah salah satu upaya pencegahan dari sekian banyak variabel yang ada dalam rangka memutus mata rantai Coronavirus Disease (Covid 19),” ujarnya.

Ubah  smenambahkan, bukan sekedar persoalan efektif dan ampuh atau tidak, tapi upaya yang kita lakukan hari ini adalah ikhtiar dan usaha kita bersama, paling tidak mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman, dan itu akan berdampak secara psikologis yang positif, dengan suasana psikologis yang positif, maka akan menghasilkan daya tahan imun yang kuat. Di samping itu, kegiatan ini difasilitasi oleh PT. ANGKASA PURA II, baik berupa Alat Pelindung diri (APD), cairan disinfektan, alat penyemprot, dan lain sebagainya. Sebagai mitra COMCEN, PT. ANGKASA PURA II juga berharap, COMCEN menjadi mitra yang strategis dalam rangka membangun kepedulian terhadap masyarakat lingkungan Bandara Soekarno Hatta. K”sebagai Dewan Presidium dan seluruh pengurus COMCEN mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada PT. ANGKASA PURA II,” kata dia.

Sementara itu, koordinator lapangan, Sholahudin, mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini mendapatkan tanggapan dan apresiasi yang sangat positif oleh masyrakat. Terimakasih yang setinggi-tingginya untuk COMCEN, dan ini menjadi kampanye positif sekaligus menginfluence banyak pihak untuk bergerak bersama dalam memerangi Coronavirus Disease (Covid19).
“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait dalam rangka penyemprotan disinfektan ini. Diantaranya kepada pengurus DKM, pengurus musholah, pengurus lembaga, dan pihak-pihak yang tempatnya menjadi tujuan penyemprotan tersebut. Kami juga melengkapi tim dengan alat pelindung diri seperi face shield, sarung tangan, masker, boot, dan lain sebagainya,” ucapnya.
Beliau juga mengajak masyarakat untuk membiasakan cuci tangan pakai sabun, pakai masker bila keluar rumah, hidup bersih, dan yang paling utama adalah terus berdoa kepada Allah SWT agar dilindungi dari wabah pengakit yang mematikan, dan juga semoga badai lekas berlalu.

Kontributor: Dedi K.
Editor : Saeful Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *