HPPMI Mulai Lirik Agro Wisata Jamur di Kawasan Sentul Bogor

BOGOR – Himpunan Petani dan Peternak Milenial Indonesia (HPPM) mulai melirik budidaya jamur sebagai destinasi wisata. Tidak tanggung-tanggung, untuk mewujudkan Agro Wisata Jamur, HPPMI telah menggandeng salah satu investor untuk membangunan objek wisata sekaligus budidaya jamur di atas lahan seluas 2 hektare, di Kawasan Sentul-Bogor.

Ketua Umum HPPMI Aldi Supriyadi bersama Anggota Komisi IV DPR-RI, Ichsan Firdaus telah mengunjungi lokasi yang akan dijadikan destinasi Agro Wisata tersebut. “Alhamdulillah investor dan pemilik lahan sudah menyepakati poin-poin kerjasama, mudah-mudahan dalam waktu dekat Agro Wisata Jamur HPPMI bisa kita realisasikan,” ujar Ketua Umum HPPMI, Aldi Supriyadi, Sabtu (13/2/2020).

Aldi menyampaikan, kerjasama tersebut diharapkan mampu menggeliatkan pertanian dari sektor pertanian dan menyerap ratusan tenaga kerja petani. Selain itu, kawasan Agro Wisata Jamur juga akan menjadi destinasi wisata yang mampu mengedukasi generasi muda untuk melihat pertanian sebagai pilihan bisnis yang prospektif dan ramah terhadap lingkungan. “Kita ini negara agraris, alam kita kaya dan subur, maka sudah semestinya kita menjadikan pertanian sebagai pilhan utama kegiatan perekonomian kita,” katanya.

Rencananya, di atas lahan 2 hektare ini, akan dibangun sekitar 500 unit kumbung jamur, dilengkapi sarana edukasi bagi para siswa sekolah sejak usia dini dan juga menjadi area rekreasi berbasis alam. “

Di tempat yang sama, Anggota Komisi IV DPR RI, Ichsan Firdaus mengatakan, dirinya mengapresiasi kerja nyata yang sudah dilakukan HPPMI dalam menggeliatkan sektor ekonomi pertanian. Ichsan berharap, HPPMI bisa membangun kembali image pertanian sebagai pekerjaan yang mulia dan menguntungkan secara ekonomi. “Saya berharap HPPMI tetap istiqomah dengan cita-citanya, menjadi pelaku pertanian dan menjadi wadah bagi para petani untuk membangun ekonomi yang lebih baik,” tandasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *