Harap Bisa Dapat Pinjaman Lahan IPB, Kades Babakan Ngadu ke Fahmy

BOGOR – Anggota Komisi X DPR RI, Fahmy Alaydroes menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Desa Babakan Kecamatan Dramaga dalam agenda Reses, Rabu (5/3/2020). Desa Babakan, merupakan desa dimana kampus IPB yang megah berada. Jalan di depan kantor nampak ramai berjajar warung-warung kecil, terkesan agak kumuh. Begitu juga suasana kantor desa yang terasa sangat sempit, tidak ada lahan parkir. Hanya menempati lahan seluas sekitar 100-an M2.

Kunjungan Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bogor tersebut dimanfaatkan Kepala Desa Babakan, Syaehu, untuk menyampaikan harapannya agar diberi ‘pinjaman’ lahan yang agak luas oleh IPB, agar Kantor Desa dapat lebih lapang dan asri. Lebih jauh, perbincangan mengarah kepada pentingnya kerjasama dengan kampus IPB, supaya pengembangan Desa Babakan dapat lebih progresif. Apalagi dengan kebijakan Kampus Merdeka, seharusnya Kampus IPB menjadikan Desa Babakan, sebagai mitra untuk kuliah magang, kuliah praktek.
“Banyak bidang yang dapat dikerjasamakan, semisal pemberdayaan pertanian, perkebunan, manajemen pengembangan desa, pengembangan UMKM produksi hasil perkebunan, penataan dan pelestarian lingkungan, tata kelola sampah dan limbah rumah tangga, dan sebagainya,” kata Fahmy.

Dalam kunjungan itu, Fahmy Alaydroes menyarankan kepada pak Kades untuk lebih agresif menyampaikan proposal kerjasama kepada pihak Rektorat IPB. Jangan pernah menyerah, meskipun beberapa kali pernah dicoba, tapi belum mendapat respon yang memadai. “Harus diikhtiarkan terus menerus karena ini untuk kemaslahatan masyarakat luas,” kata Fahmy (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *