Shadow

Gedung Kemenparekraf/Baparekraf Disemprot Disinfektan Antisipasi Wabah COVID-19

     kemenparekraf.go.id  

Siaran Pers

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Gedung Kemenparekraf/Baparekraf Disemprot Disinfektan Antisipasi Wabah COVID-19

Jakarta, 19 Maret 2020- Biro Umum Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai upaya preventif terhadap penyebaran COVID-19.

kemenparekraf.go.id  

Kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan pada Kamis (19/3/2020) dan akan berlangsung selama dua hari.

“Penyemprotan desinfektan tidak hanya dilakukan di Gedung Sapta Pesona tapi seluruh kantor Kemenparekraf/Baparekraf, termasuk yang berada di Jalan MT Haryono dan Jalan Kimia,” ungkap Perwakilan Biro Umum Kemenparekraf/Baparekraf, Zamroni, selaku Unit Kerja Penanggung Jawab Sterilisasi.

Ni Wayan Giri Adnyani selaku Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan sterilisasi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio sebagai upaya preventif penyebaran COVID-19 dengan menjaga kebersihan lingkungan kantor.

Sebelumnya di lingkungan kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga telah dilakukan upaya pencegahan dengan pengecekan suhu tubuh menggunakan termometer gun bagi karyawan dan masyarakat yang berkunjung ke kantor Kemenparekraf/Baparekraf. Selain itu, disediakan pula hand sanitizer di berbagai sudut ruangan.

Kemenparekraf/Baparekraf juga telah memberlakukan kebijakan work from home (WFH) bagi Aparat Sipil Negara (ASN)  seiring dengan meningkatnya penyebaran COVID-19 di Indonesia sekaligus pernyataan resmi World Health Organization (WHO) yang menyatakan COVID-19 sebagai pandemi.

“Melalui penyemprotan desinfektan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pegawai yang mendapat giliran kerja piket di kantor pada masa WFH ini” ujar Ni Wayan Giri Adnyani.

Agustini Rahayu
Kepala Biro Komunikasi
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *