Shadow

GELAR RAKORCAB, ANSOR KOTA TANGERANG USUNG SEMANGAT KEMANDIRIAN

 

TANGERANG – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Tangerang, menggelar Rapat Koordinasi Cabang ke 2 di Yayasan Bin Bakri Nurul Hikmah, Cipondoh Tangerang, Minggu (23/2). Rakorcab yang dihadiri pengurus PC dan Pimpinan Anak Cabang dari 13 Kecamatan, se Kota Tangerang tersebut mengusung tema, Konsolidasi dan Sinergi Menuju Kemandirian Organisasi.

Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang, Ahmad Sudarto mengatakan, Rakorcab kali ini menjadi sangat penting sebagai ajang silaturahmi antar pengurus PC dan PAC yang sebagian besar baru menyelesaikan Konferensi di tingkat Anak Cabang. “Alhamdulillah dari 13 Kecamatan sudah semuanya menggelar Konferancab, dan di Banten kita menjadi yang pertama menyelesaikan Konferancab di semua Kecamatan,” katanya.

Kang Atho-sapaan akrabnya- berharap, dengan saling mengenal satu sama lain, menambah semangat kader untuk bersinergi dalam mewujudkan visi misi dan program kerja organisasi. Menurut dia, fenomena keagamaan dan fenomena sosial di tengah revolusi industri 4.0 sangat memerlukan peran GP Ansor untuk menjaga semangat keberagamaan tawasuth (moderat), Tawazun (toleran), i’tidal (tegak lurus), tasammuh (toleran). “Kader Ansor harus menjaga semangat keberagaman dengan kebangsaan,” katanya.

Sekretaris GP Ansor Kota Tangerang, Musrifin menambahkan, konsolidasi dan Sinergi menuju kemandirian organisasi, antara lain diwujudkan dengan menjaga Marwah organisasi, saling menghormati dan juga membangun berbagai kegiatan ekonomi untuk mensejahterakan kader.
“Kita telah membuka beberapa unit usaha yang diikuti kader,” kata dia.

Kasatkorcab Banser, GP Ansor Kota Tangerang, Hartono juga menyampaikan pentingnya tatakelola organisasi kader. Menuru dia, Ansor dan Banser merupakan organisasi dengan sistem komando, yang artinya tidak boleh ada kegiatan diluar AD / ART. Ansor dan Banser harus tetap menjadi organisasi yang cinta ulama, agama dan bangsa Indonesia.

Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS), Rijalul Ansor Kota Tangerang, Abdurrahman Soleh juga menyampaikan sejumlah capaian penyebaran dakwah ala Ahlussunnah Waljamaah Annahdhliyah di Kota Tangerang. Ia mengungkapkan, saat ini MDS telah menjalin kerjasama dengan sejumlah Lapas untuk memberikan pembelajaran ilmu agama kepada para nara pidana di dalam Lapas. “Dalam waktu dekat ini kami juga akan menggelar Dirosah U’la untuk membeli ilmu dan strategi dakwah bagi da’i muda Ansor,” tandasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *