Shadow

Fahmy Alaydroes Ingin Kabupaten Bogor Punya Ikon Wisata Nasional

Klikterus.com, CIBINONG – Anggota Komisi X DPR RI, Fahmy Alaydroes kembali melakukan kunjungan kerja ke sejumlah instansi yang menjadi mitra kerjanya di Kabupaten Bogor yang merupakan Daerah yang diwakilinya. Fahmy berkunjung ke Kantor Dinas Koperasi dan UKM, Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kantor Kepala Desa Pamijahan Kec. Pamijahan, Kantor Polsek Dramaga untuk membangun silaturahmi dan komunikasi serta mendapat dukungan informasi yang nantinya akan ia perjuangkan agar mendapat perhatian dan dukungan dari Pemerintah pusat.

Berkunjung ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Fahmy yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, diterima langsung oleh Kepala Dispora, Mulyadi, Sekretaris dan jajaran kepala Bidang Dispora Kabupaten Bogor, Jum’at (31/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut, ia berharap destinasi wisata di Kabupaten Bogor bisa menjadi ikon nasional. Misalnya pengembangan wisata berbasis desa, wisata berbasis edukasi dan pengembangan konsep pariwisata lainnya.
“Beberapa hari yang lalu, Kementerian Pariwisata rapat kerja dengan Komisi X, saya menyinggung banyak soal Kabupaten Bogor dan rupanya ‘Mas’ menteri Whisnutama sangat mengenal daerah ini,” ujarnya.

Fahmy menilai, Whisnu sangat memahami teknologi yang berkembang di era industri 4.0, karena itu pengembangan wisata juga tidak akan lepas dari digitalisasi dan tentunya dengan tetap mengedepankan nilai-nilai ketimuran, berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, berkeadaban, dan tidak menggerus akhlak generasi muda.

“Karena itu saya sangat berharap sekali mendapat informasi konsep wisata yang akan dikembangkan Kabupaten Bogor dan destinasi mana yang menjadi unggulan untuk kita jadikan ikon nasional,” katanya.

Pengembangan wisata nasional, lanjut Fahmy, antara lain diarahkan pada peningkatan ekonomi masyarakat. Selain itu, Anggota Fraksi PKS ini juga menekankan agar pengembangan wisata juga menjadi media untuk mengedukasi masyarakat pengunjung. Fahmy sempat menyinggung Geopark Pongkor dalam rapat dengan Kemenparekraf, pengembangan wisata literasi di perpustakaan, pengembangan wisata peraga sains, serta meningkatkan apresiasi pada pelaku industri perfilman yang karya-karyanya mengedukasi masyarakat. “Saya berharap kunjungan ini menjadi jalan untuk kami berkolaborasi dengan dapil untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor yang kita cintai ini,” katanya.

Mendapat kunjungan kerja anggota DPR RI dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Mulyadi merasa bahagia.
“Kami merasa berbahagia atas kepercayaan Pak Fahmy anggota Komisi X yang mnengunjungi kami, sehingga bisa minta dukungan dan menyampaikan program serta aspirasi untuk kemajuan pariwisata dan Kebudayaan di Kabupaten Bogor,” kata Mulyadi (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *