PARA MAHASISWA KOMUNIKASI UNIVERSITAS DJUANDA GELAR PAMERAN DESIGN GRAFIS

KLIK TERUS – Mahasiswa/i Universitas Djuanda program studi Sains Komunikasi gelar pameran Design Grafis yang mengusung tema “Through Design Lets Talk to the World” yang diselenggarakan pelataran Gedung E PMB Universitas Djuanda. Pemeran ini merupakan salah satu kegiatan praktikum mata kuliah Design Grafis yang dibimbing oleh Ibu Agustina M Purnomo S.P MSi. Dengan konsep membuat peragaan semua produk yang telah dibuat oleh semua para Mahasiswa/I Sains Komunikasi Semester 5 (lima) & 7 (tujuh), dan juga mengundang juri yang dihadirkan dari instansi pemerintahan kota Bogor beserta alumni (16/1).
Alasan Mahasiswa/i mengusungkan tema “Through Design Lets Talk to the World” karena ingin menyampaikan aspirasi tentang kejadian atau beberapa permasalahan yang terjadi belakangan ini. Seperti permasalahan terkait global warming, mental illness, sampai kasus bullying yang terjadi di media sosial yang sangat marak pada saat ini. Mahasiswa/i menuangkan karya design nya yang mempunyai pesan dan juga makna dengan membuat produk seperti kaos, tumbler, softcase handphone, dan juga tote bag. Karya mahasiswa mendapat pujian dari undangan, “Sangat bagus semuanya, karena salah satunya mendukung program pemerintah Bogor yang sekarang sedang menyuarakan ANTIK atau anti kantong plastik yang dimana semuanya (Mahasiswa) sudah mengaplikasikannya” tutur Ibu Maria Fitriah S.Sos M.Si selaku kepala Program Studi Sains Komunikasi.
Kegiatan yang merupakan aplikasi keilmuan mahasiswa di bidang komunikasi desain grafis mendapat pujian dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Djuanda Bapak Drs. Denny Hermawan, MA “Hal ini mendorong Mahasiswa untuk bisa mengaplikasikan apa yang mahasiswa ketahui tentang konsep design tertentu yang mahasiswa coba wujudkan dengan hal-hal yang konkrit, mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam konteks komunikasi”. Pujian juga disampaikan oleh Wakil Dekan 1 (satu) yaitu Ibu Ike Atikah Ratnamulyani S.Sos M.M yang mengatakan bahwa “acara ini sungguh terselenggara dengan kreatif, inovatif, dan juga membuat bangga kepada seluruhnya”.
Ketua Panitia, Margo Wahono menyampaikan bahwa kegiatan dapat terselenggara dengan sukses karena kerjasama yang baik dari mahasiswa/I Sains Komunikasi Semester 5 (lima) & 7 (tujuh) yang menyebut diri mereka Komik2017. Margo Wahono juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Djuanda dan oleh Agustina M. Purnomo, SP., MSi selaku Dosen Pengampu Mata Kuliah Komunikasi Desain Grafis sebagai pembina kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *