Menutup Akhir Tahun, Berbagai Komunitas Parungpanjang Angkat Talenta Lokal

KLIKTERUS.COM, PARUNGPANJANG – Gerakan tongkrongan dari berbagai komunitas Parungpanjang menggelar kegiatan menutup akhirtahun 2019, dengan mengusung tema Desember, ‘Good Bye’. Acara berlangsung di halaman kantor Pemasaran Perumnas ll Parungpanjang Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Minggu 22/12/2019.

“Kegiatan ini diadakan bersama temen-temen komunitas Parungpanjang, bertujuan mengangkat talenta lokal di Parungpanjang, tanpa kita sadari talent lokal seperti, musik, tarian budaya itu sangat luar biasa disetiap Daerah lain, kita dari temen-temen tongkrongan komunitas ingin memiliki pergerakan yang positif, “ungkap Robi Romdhoni ketua panitia kepada klikterus.com, disela-sela acara.

Robi menambahkan, gerakan tongkrongan ini didalamnya ada berbagai komunitasi se Kecamatan Parungpanjang. Gerakan tongkrongan ini bersifat universal, semua temen-temen bisa melakukan pergerakan terkait isu lokal, edukasi pendidikan, dan isu-isu lingkungan hidup.

“Melalui tongkrongan kita bisa berbuat hal yang positif, untuk bangsa, terutama wilayah Kecamatan Parungpanjang. Kedepan di tahun 2020, kita akan mensupport temen-temen di Desa Gintung Cilejet, menggelar panen raya, “imbuhnya.

Sementara itu ketua Karang Taruna Kecamatan Parungpanjang Medi Susanto apresiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda-mudi di Kecamatan Parungpanjang.

“Karang Taruna dalam hal ini terus mensupport kegiatan temen-temen komunitas dalam melakukan hal yang positif seperti ini, kita terus mendukung selama itu baik dan bermanfaat untuk kemajuan kita bersama, “tukasnya.

Lanjut Medi mengatakan, dalam mewujudkan kemajuan yang bernilai kreatif, jangan sampai permasalahan materi menjadi sebuah kendala utama. Meski sejauh ini kurangnya perhatian Pemerintah Kecamatan, memberikan support namun kita jangan sampai dalam melakukan pergerakan selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah Kecamatan.

“Sejatinya, dukungan itu akan datang melalui siapah saja, entah itu dari pemerintah atau masyarakat, atau organisasi kepemudaan, jika kita sudah membuktikan melalui kegiatan positif dalam berkreatif, entah itu bidang seni, ekonomi kreatif, atau seni budaya dan melukis, “tambah Medi.

“Karang Karuna Kabupaten Bogor, memiliki program usaha kesejahteraan sosial (UKS) ini terus dilakukan setiap tahun ini di Karang taruna tingkat Kecamatan, UKS merupakan upaya kegiatan pemberdayaan pemuda dalam mendukung progran Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bogor, “pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *