Duet maut Praveen Jordan/Melati Daeva sampai Menyumbangkan Emas SEA Games 2019

Di hari ke-10 ajang olahraga SEA Games ke-30, Indonesia kembali menunjukan kejayaan bulutangkis dengan raihan medali 2 emas 1 perak, di Muntinlupa Sports Complex, Philipina, Senin (9/12/2019). 2 emas dipersembahkan dari nomor Ganda Campuran dan Ganda Putri sedangkan 1 medali perak disumbangkan Tunggal Putri.

Satu emas dari Ganda Campuran diraih oleh pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mampu merobohkan kekuatan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Sevon Jernie dalam 3 game selama 61 menit. Perolehan angka demi angka sangat sengit, apalagi game ke 3 diselesaikan dengan deuce yang menegangkan, 21-19, 19-21, 23-21. Satu emas lagi dari Ganda Putri pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan dengan mudah duet Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dengan angka 21-3, 21-18.

Adapun 1 perak diraih dari perjuangan yang tak kalah menegangkan dari Hartawan Ruselli yang harus mengakui ketangguhan Selvaduray Kisona Malaysia dengan skor 22-20, 14-21, dan 13-21 dalam waktu 66 menit.”Perjuangan atlet-atlet kita di Bulutangkis luar biasa. Informasi pelatih tadi memang sudah sesuai prediksi, untuk Ganda Campuran dan Ganda Putri emas, adapun untuk Tunggal Putri melihat kekuatan lawan perak sangat realistis, semangat terus atlet-atlet Indonesia,” ucap Staf Ahli Kemenpora Jonni Mardizal.

Medali emas tersebut merupakan yang pertama buat Melati. Sementara untuk Praveen ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya mendapat emas pada SEA Games 2015 di Singapura bersama Debby Susanto.

“Ini emas kedua dengan pasangan berbeda, senang karena bisa memberikan medali emas buat Indonesia. Ini kan yang menjadi harapan semua atlet ya, mau cabang olahraga apa pun pasti ingin. Apalagi ini SEA Games dan bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya,” sambung Praveen. (por)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *