APARAT GABUNGAN SIDAK LAPAS GUNUNG SINDUR MENCARI NARKOBA DAPAT SEMBILAN HANDPHONE DAN SATU PISAU

GUNUNGSINDUR, KLIKTERUS.COM – Guna mencegah peredaran barang-barang terlarang di dalam Lapas, aparat gabungan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bogor bersama aparat kepolisian Polres Bogor dan TNI AD, Koramil Gunung Sindur, Lapas dan Rutan melakukan inpeksi mendadakan di area sel tahanan Lapas kelas lll Gunung Sindur Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Senin 16/12/2019.

Dari hasil pemeriksaan petugas gabungan dari satu persatu kamar sel tahanan di geledah petugas dan ditemukan sejumlah barang bukti berupa 9 (Sembilan) buah alat telekomunikasi (Headphone), satu buah paku, headset, batrai headphone, dan senjata tajam (sajam) berupa pisau kecil di area kamar sel Lapas Gunung Sindur.

“Sidak bersama aparat gabungan ini bertujuan untuk, mencegas peredaran barang-barang terlarang di dalam Lapas dan juga antisepasi dalam menyambut tahun baru guna didalam Lapas terjamin keamanan dan tertiban, “kata Sopiana kalapas Gunung Sindur kepada sejumlah wartawan.

Sopiana menjelaskan, barang bukti yang berhasil disita oleh petugas gabungan dari sejumlah blok sel tahanan, akan ditindak lanjuti siapah pemiliknya dan jika ketahuan siapah pelakunya, ia akan memberikan sangsi memberikan Register F, atau isolasi bagi Napi yang membawa haedphone tersebut.

“Kami akan telusuri siapah pemiliknya, dan jika sudah kedapatan pemilik barang buki tersebut, kami pastikan kepemilikan BB tersebut akan kita berikan Register F. Artinya, hak mereka untuk mendapat remisi tidak akan, atau di isolasi satu minggu atau satu bulan, “imbuhnya.

Lanjut Sopiana menambahkan, dari barang bukti telepon seluler selanjutnya akan diperiksa, apakah ada jaringan peredaran Narkoba didalam Lapas Gunung Sindur, kalau memang ada indikasi sindikat peredaran Narkoba yang beroprasi di area Lapas.

“Nanti kami akan pastikan, jika ada yang mengarah kesana, kami akan segera sampaikan kepihak aparat kepolisian Polsek Gunung Sindur Polres Bogor, dan BNNK Bogor, agar ditindak lanjuti, pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *