46 Napi Lapas Gunung Sindur Terima Remisi Khusus Natal, Satu Orang Bebas

Klikterus.com Gunungsindur –  Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas lll Gunung Sindur, mendapatkan remisi Natal.
Dengan remisi natal, diantara 46, 1 (satu) Napi akan bebas setelah perayaan Natal.

Momen Natal di Lapas Gunung Sindur yang memiliki pengamanan super maksimun tersebut berlangsung sukacita keluarga Napi. Pasalnya, pemberian remisi secara langsung dihadiri para keluarga Napi di Gereja Lapas Gunung Sindur. Rabu, (25/12/2019).

Kendati demikian, pemberian remisi khusus Natal 2019, diserahkan langsung Kelapas Gunung Sindur, Sopiana kepada Napi penerima remisi, didampingi oleh Kapolsek Gunung Sindur kompol Dermawan, Danramil Gunung Sindur, Nurochim,  dan Pejabat Struktural Lapas Gunung Sindur.

Dalam sambutannya Kepala Sopiana, menuturkan Napi Lapas Gunung Sindur yang beragama Nasrani yang mendapatkan remisi khusus pada hari raya Natal Tahun 2019 sebanyak 46 orang, dari Jumlah total Napi yang menganut agama Nasrani sebanyak 60 orang.

“Remisi Khusus I sebanyak 45 orang dan Remisi Khusus II sebanyak 1 orang. Remisi Khusus II yang berarti Napi langsung bisa menghirup udara bebas di luar Lapas setelah perayaan Natal, atas nama Alendra Bin Anda Suhendar.”jelasnya.

“Besaran remisi yang diperoleh mulai dari 1 bulan sebanyak 33 orang, 1 bulan 15 hari sebanyak 8 orang dan 2 bulan sebanyak 5 orang WBP. Napi Nasrani yang belum menerima jatah remisi sebanyak 14 orang. Disebabkan mereka belum memenuhi persyaratan, sehingga tak masuk ke dalam nama yang menerima remisi. “ tambahnya.

Sopiana menegaskan, pemberian remisi khusus Natal 2019 ini sudah dilaksanakan sesuai dengan semangat revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan, napi tinggal rajin mengikuti kegiatan di Gereja dan tempel absensi sidik jari, sudah serta merta hak remisi akan didapatkan, karena semuanya sudah terekam otomatis dalam Sistem Data Base Pemasyarakatan (SDP), tanpa perlu membayar.

“Kami juga berharap melalui pemberian Remisi Natal dapat memotivasi narapidana untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Nah apalagi di hari besar keagamaan dan disaksikan oleh para keluarga baik istri, orang tua maupun kerabat, semoga remisi bisa dijadikan rasa syukur atas nikmat Tuhan.” harap kalapas.

Seusai pemberian remisi dilanjutkan dengan Ibadah Perayaan Natal bekerjasama dengan Gereja Bethel Indonesia (GBI) WTC Serpong. pungkas Sopiana kalapas Gunung Sindur. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *