Susi Berhasil Menyandang Gelar Doktor di Uversitas Satyagama

JAKARTA – Kepala Puskesmas Parungpanjang dr. Susi Juniar Simanjuntak menyandang gelar Doktor setelah mengikuti sidang senat guru besar di Universitas Satyagama di Hotel Grand Whiz Poins Square Jl. Raya Kartini No.1 Lebak Bulus Cilandak Jakarta Selatan, 31/10/2019.

Wanita yang akrab disapa Susi itu sukses meraih gelar doktor setelah berhasil mempertahankan sidang disertasinya yang lebih membahas tentang kinerja pelayanan kesehatan di Puskesmas Kabupaten Bogor.

Ditemui seusai sidang, Susi mengatakan, dirinya setelah menyandang gelar doktor akan memberikan masukan kepada Dinas Kesehatan baik Kabupaten atau Kota.

Mengenai hasil riset saya, mengenai yang terkait dengan komitmen pimpinan, mutu SDM (sumber daya manusia), fasilitas kesetan serta, fartisipasi masyarakat menjadi masukan untuk kedepannya, perbaikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kabupaten Bogor, “ujarnya.

Susi menjelaskan ilmu pemerintahan itu menyangkut tentang pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan. Salah satunya adalah pelayanan publik yait, tentang pelayanan kesehatan, karna itu saya mengambil sekolah ilmu pemerintahan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bogor menjadi lebih baik.

“Selama saya bekerja, melihat kenyataan secara empirik dan berbicara soal data dibantu obserfasi jadi, saya melihat empat indevendent pariabel tadi menjadi faktor yaitu, komitmen pimpinan, mutu SDM, fasilitas kesehatan dan farsipasi masyarakat mempunyai peran penting dalam pembangunan pelayanan kesehatan, “paparnya.

Susi juga menuturkan, dirinya kedepan akan meningkatkan pelanan kesehatan didalam empat pariabel tersebut, penerapan didalam kepemimpinan di Puskesmas Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

“Karna didalam meningkatkan pelayanan kesetah didalam empat pariabel itu akan lebih memaksimalkan didalam pembangunan peningkatan pelayan kesehatan di puskesmas Kabupaten Bogor, “pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut petugas Puskesmas, kepala Puskesmas dari sejumlah wilayah Kecamatan se Kabupaten Bogor yaitu, Ciseeng, Parung, Nanggung, Parungpanjang, Gunung Sindur, Leuwisadeng dan Dago hingga mantan kepala Dinas Kesehatan Kab Bogor, dr Tri Wahyu Harini, (Mul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *