Shadow

Sumpah Pemuda, Menkominfo Pesan Agar Anak Muda Terus Bisa Berinovasi

KLIK, JAKARTA – Dalam memperingati Sumpah Pemuda tiap 28 Oktober, yang jatuh hari ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate berpesan kepada anak muda agar terus berinovasi.

“Sektor Digital ekonomi di digital teknologi adalah arena generasi muda, ambillah bagian di dalamnya, jadilah pelaku-pelaku usaha yang inovatif, pelaku-pelaku usaha yang kreatif, dan jangan lupa jadi inventor-inventor baru ya,” ujar Menkominfo Johnny ditemui di kantor Kominfo di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Johnny mengingatkan anak-anak muda Indonesia agar tidak hanya menggunakan inovasi teknologi dan penemuan dari negara lain, namun justru mengambil peran sebagai inventor.

“Beberapa hari yang lalu, secara tidak sengaja saya membuka handphone saya di situ ada satu anak Indonesia di Amerika yang mempunyai kemampuan inovasi begitu tinggi, dan berarti di sini juga ada banyak,” kata Johnny.

Terlebih, menurut Johnny, Indonesia memiliki bonus demografi hingga 2025 yang harus dimanfaatkan. “Lewat dari 2030, kita akan mulai memasuki era aging age nation, negara dengan usia yang agak tua, sekarang ini waktunya,” ujar Johnny.

“Manfaatkan kesempatan itu, kalau saya boleh mundur lagi 30 tahun, saya paling  depan mengambil bagian itu,” tambah dia.

“Kita perlu duduk bersama dengan pemuda untuk kemajuan kota tercinta kita ini, karena sesuai dengan isi Sumpah Pemuda, bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu yakni Indonesia,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *