KJRI Hong Kong Kembali Mengimbau Masyarakat Indonesia di Hong Kong Agar Tetap Waspada

KlikJakarta – Konsulat Jenderal RI (KJRI) Hong Kong menyampaikan bahwa kondisi Veby Mega, wartawan media lokal Hong Kong SUARA asal Indonesia, yang terkena pantulan peluru karet pada saat meliput demonstrasi di Hong Kong pada 29 September 2019 lalu sudah berangsung membaik.

“Kondisi yang bersangkutan saat ini (Senin, 30/9/2019), sudah stabil dan berangsur membaik. KJRI Hong Kong kembali menjenguk dan memberikan bantuan kekonsuleran kepada yang bersangkutan,” demikian pernyataan tertulis KJRI Hong Kong yang diterima di Jakarta, Senin (30/9/2019).

KJRI Hong Kong telah berkoordinasi dengan perusahaan tempat Veby bekerja mengenai perlindungan hak-hak ketenagakerjaan yang bersangkutan?. Selain itu, KJRI juga telah memfasilitasi komunikasi Vega dengan keluarga di Indonesia.

“KJRI Hong Kong juga telah berkomunikasi dengan otoritas Hong Kong untuk penjelasan resmi kejadian tersebut,” kata KJRI Hong Kong.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dan KJRI Hong Kong pun kembali mengimbau masyarakat Indonesia di Hong Kong agar tetap waspada, menjauhi tempat berkumpulnya massa, tidak ikut serta pada kegiatan politik setempat, dan selalu memantau informasi yang disampaikan melalui situs KJRI Hong Kong dan aplikasi Safe Travel Kemlu RI. (kln)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *