Bupati Bogor Promosikan Potensi Kabupaten Bogor di event Promorion Organization For Asia pacific Cities

KlikJakarta– Kabupaten Bogor tercatat sebagai member Tourism Promotion  Organization (TPO) yang beranggotakan 103 Kota di Negara Asia Pacific dan 10 Negara Asia. Hal itu disampaikan saat Bupati Bogor, Ade Yasin menghadiri pertemuan  Tourism Promotion Organization  9 th TPO General Assembly di Busan Korea, kamis (26/9).
TPO kali ini menjadi ajang  promosi potensi Kabupaten Bogor, karena dihadiri berbagai kepala Negara se Asia Pacific.  Di hadapan berbagai kepala Negara, Bupati Ade Yasin  menyampaikan seluruh potensi yang dimiliki Kabupaten Bogor termasuk membranding Bogor The City Of Sport and Tourism.
“Saya meminta agar penyelenggaraan TPO mendatang dilakukan di Kabupaten Bogor. Sehingga mereka bisa melihat langsung potensi yang kita miliki,”ungkap perempuan yang akrab disapa Ade.
Tambah Ade, di pertemuan TPO ini juga menjadi wadah bertukar informasi mulai dari pemasaran, tujuan wisata, pengembangan produk wisata dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pariwisata.
“Karena TPO ini berfungsi sebagai Jaringan antar kota besar di kawasan asia pacific. Sehingga selain media promosi wisata Kabupaten Bogor. Ini menjadi sarana kita menggali informasi mengenai pengembangan industry wisata, menuju Kabupaten Bogor The City Of Sport and Tourism,” tegasnya.
Sementara itu ,Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor, Zainal Syafrudin  menuturkan, TPO merupakan even dua tahunan yang melibatkan sejumlah Negara di Asia Pasific. Terlebih Kabupaten Bogor saat ini telah menjadi member TPO yang beranggotakan 103 kota di negara Asia Pasific.
“Mereka membawa misi yang sama yaitu mempromosikan negaranya masing-masing. TPO ini momen yang tepat untuk kami membranding dan mempromosikan Kabupaten Bogor kepada dunia. Sejalan dengan tujuan kami menjadikan Kabupaten Bogor The City Of Sport and Tourism. Kami optimis dapat terwujud, karena antusias mereka sangat baik terhadap potensi Kabupaten Bogor yang kita miliki,” tukasnya.
Peserta yang  terdiri para pengusaha dan pelaku pariwisata juga melakukan  pertemuan antara pengusaha korea dan pengusaha kabupaten Bogor dalam rangka mengembangkan busines masing masing yg dimediasi oleh pemerintah kabupaten Bogor. (Dewi/Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *