Petani Milenial Dukung Calon Menteri Kalangan Milenial

Klik Bogor – Ketua Himpunan Petani dan Peternak Milenial Indonesia, Aldi Supriyadi berharap Presiden Joko Widodo memprioritaskan kalangan Milenial dalam mengisi kursi menteri di Kabinet Pemerintahannya bersama KH. Maruf Amin. Aldi menilai, di tengah revolusi industri 4.0 saat ini, banyak sekali masalah yang memerlukan sentuhan kaum muda.
“Milenial perlu mendapatkan posisi strategis agar kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman,” ujar Aldi, di Bogor, Minggu (7/9)
Aldi secara khusus menyebut nama Denny Agiel Prasetyo untuk ditempatkan sebagai menteri Pemuda dan Olahraga.

Aldi Supriyadi, Ketua Umum Himpunan Petani dan Peternak Milenial Indonesia
Aldi Supriyadi, Ketua Umum Himpunan Petani dan Peternak Milenial Indonesia

Menurut dia, Agiel merupakan profesional muda yang punya kompetensi mengisi posisi tersebut. “Dia punya jiwa kepemimpinan dan kemampuan manajerial yang baik. Orang seperti ini sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah kepemudaan kita saat ini,” katanya.

Nama Denny Agiel belum lama ini memang santer sebagai kandidat calon menteri. Agiel diusulkan oleh Organ Relawan Jokowi, Rumah Bhineka Tunggal Ika, dalam Konvensi Kabinet jilid II Harapan Rakyat, pada Senin (2/9). Denny Agiel dan sejumlah nama diusulkan sebagai calon menteri maupun calon kepala lembaga

Diusulkannya nama Denny Agiel Prasetyo oleh RUMAH BHINNEKA TUNGGAL IKAsebagai kandidat Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut berdasarkan kecintaan beliau terhadap dunia kepemudaan yang selama ini beliau geluti.
Pria yang memiliki kemampuan manajerial dalam organisasi instansi dan perusahaan tersebut berpandangan bahwa populasi penduduk utama di Indonesia ialah kaum muda dengan populasi kerja yang produktif dan yang melimpah dengan sumberdaya alam yang luar biasa dimiliki, sehingga Indonesia sudah sepantasnya memegang kompetensi yang lebih dan juga harus dapat menjadi salah satu pusat kekuatan yang sesungguhnya di kawasan Asia.

Selain itu, Denny Agiel Prasetyo juga berpendapat bahwa Indonesia harus mampu disejajarkan dengan Tiongkok atau setidaknya, sejajar dengan Jepang.

 

Profil Calon Menpora RI Jilid II, Denny Agiel Prasetyo

Pria kelahiran Jakarta, 06 Januari 1976 tersebut mengajak masyarakat bersama rekan-rekan lingkungan yang dibinanya untuk mengelola produk-produk kreatif hingga mendaur ulang limbah, sehingga hasilnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat dan juga meningkatkan nilai ekonomi kreatif

Lulusan SMAN 103 Jakarta tahun 1994 tersebut mengatakan bahwa ke depan, Indonesia harus dapat memainkan peran yang lebih sentral lagi dalam pencaturan dan dinamika konstelasi negara-negara di dunia dan di kawasan Asia.

Denny Agiel Prasetyo sendiri ingin berkontribusi di bidang kepemudaan, ekonomi dan lingkungan. Selain itu, lulusan LAP FE Universitas Trisakti, Jakarta jurusan Public Relation tahun 1999 tersebut juga selalu mengusung isu nasionalisme dalam setiap program beliau, diantaranya dengan melakukan edukasi, agar masyarakat dapat meningkatkan kemandirian ekonomi dan juga kesadaran lingkungan.

Sebagai catatan, mantan Manager Marketing Perbankan tahun 2004 dan 2009 tersebut dikenal aktif dalam kegiatan kepemudaan serta organisasi dan sangat dikenal, baik di kalangan muda generasi milenial maupun kalangan senioritas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *