Hayu Ka Bogor – The City of Sport and Tourism

Kabupaten Bogor dianugerahi sumber daya alam yang sangat melimpah. Panorama alam yang indah, kekayaan budaya, penduduk yang ramah, menjadikan daerah ini bagaikan serpihan surga yang menghadirkan kerinduan bagi para pengunjungnya.

Selain kekayaan alam berupa Air Terjun, Setu, Gunung dan Sungai, Kabupaten Bogor juga memiliki potensi destinasi olahraga yakni, 19 Lapangan Golf bertaraf internasional, Sirkuit Sentul, Paralayang, Kompleks Stadion Pakansari bertaraf internasional, Arena Off road di JSI Megamendung, Arung Jeram di Rancabungur, Sungai Cisadane dan Pongkor Cikaniki.

Memanfaatkan potensi wisata olahraga ini, Pemerintah Kabupaten Bogor mengusung tema Sport And Tourism sebagai bahan promosi wisata di Bumi Tegar Beriman tersebut.

Berbagai fasilitas untuk memanjakan pengunjung terus dilengkapi. Di Pusat Wilayah, Kawasan Stadion Pakansari Cibinong menjadi destinasi yang telah mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara. Berbagai event olahraga bertaraf internasional pernah berlangsung di Komplek Stadion seluas 60 hektare ini. Bagi anda yang menyukai tantangan atau kegiatan ekstrim di atas udara, Paralayang dan Gantole di puncak bogor bisa menjadi pilihan yang tepat.

Disini Anda bisa merasakan sensasi terbang melayang diatas perbukitan dengan pemandangan 360 derajat, yang tentu akan menjadi pengalaman mendebarkan sekaligus tidak terlupakan apalagi bagi anda yang memang menyukai hal tersebut.

Untuk yang menyukai Offroad, Jeep Station Indonesia (JSI) Resort di Megamendung menjadi tempat pertama di Indonesia yang memadukan olahraga adventure dengan wisata. Berada di tanah seluas 25 hektare, resort ini menyediakan berbagai fasilitas seru, tak hanya itu, tersedia berbagai bangunan Instagramable yang tentu saja tidak boleh dilewatkan oleh pengunjung hotel.

Arung Jeram menjadi pilihan bagi Anda yang berani menantang derasnya aliran sungai. Di Kabupaten Bogor, destinasi Arung Jeram antara lain ada di Taman Wisata Matahari, di Rancabungur, Sungai Cisadane dan Pongkor Cikaniki. Di Kabupaten Bogor, Anda juga bisa menikmati sensasi berkuda dengan didampingi pelatih-pelatih profesional, di Danapati Equestrian.

Sebelum mulai berkuda atau riding, kita dapat ikut serta dalam mempersiapkan kuda. Contohnya, memasang perlengkapan kuda, lunging, dan menuntun kuda berjalan-jalan. Gunanya selain untuk mengetahui langkah-langkah persiapan sebelum berkuda, rider juga bisa mulai mengenal kudanya dan menciptakan chemistry.

Taman Budaya Sentul City bisa jadi destinasi berikutnya untuk mencoba flying fox. Di area outbound ini, anak-anak bisa menjajal permainan yang sedikit menguji nyali mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *