Hayu Ka Bogor – Desa Wisata

 

Desa menjadi salah satu kekayaan bagi Kabupaten Bogor. Dengan jumlah 434 Desa dan Kelurahan, banyak sekali potensi alam, seni dan budaya, kuliner, peninggalan sejarah, dan juga keramahan penduduknya, yang tentunya dapat kita nikmati sambil menghabiskan waktu liburan bersama teman atau keluraga tercinta.

Sebut saja, Agrowisata Gunung Mas, Desa Wisata Jampang, Kampung Wisata Cinangneng, Desa Wisata Malasari, Taman Buah Mekarsari, Kebun Wisata Pasir Mukti, Taman Budaya Membatik. Untuk yang ingin melihat penangkaran Rusa, datanglah ke Cariu.

Anda bisa melihat dari dekat dan berinteraksi dengan rusa-rusa yang menggemaskan. Berlibur berlibur ke Gunung Mas, kita akan disuguhkan dengan suasana khas perkebunan teh. Sepanjang mata memandang, yang tampak adalah pohon-pohon teh hijau dan deretan pegunungan.

Di Utara Bogor, Kampung Wisata D’Jampang dengan potensi sumber daya dan kearifan lokal yang berlimpah, menghadirkan lebih dari 50 titik wisata yang akan memberikan experience kepada para pengunjung setiap harinya. Kampung Wisata D’Jampang merupakan integrasi kampung wisata dengan konsep kreatif dan unik.

Kampung Wisata D’Jampang bukan hanya menyediakan beragam zona wisata unggulan untuk segala umur, tetapi juga menghadirkan berbagai menu kuliner dengan sensasi kampung yang senantiasa memikat anda, sahabat, dan keluarga tercinta. Desa Wisata Cinangneng, Ciampea, berbagai kesenian daerah seperti wayang kulit, tarian adat Sunda, serta upacara ritual dapat pula Anda nikmati.

Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati hidangan khas kampung atau sekedar bertani dan berkebun bersama masyarakat setempat. Untuk yang rindu dengan alam pegunungan, datanglah ke Desa Wisata Malasari. Desa Wisata Malasari merupakan salah satu desa wisata yang memiliki kekayaan biodiversitas tertinggi di pulau Jawa, Jika wisata Halimun berjuluk “the hearf of Java ecotourism” maka Desa Wisata Malasari adalah Jantungnya Halimun atau “the heart of Halimun“.

Kekayaan flora dan fauna di dalam Kawasan Taman Nasional di Desa Wisata Malasari telah menampilkan pesona keunikan tersendiri Taman Buah Mekarsari, Objek wisata ini mengedepankan konsep agrowisata yang menarik untuk dikunjungi. Di lahan ini tumbuh kurang lebih 1.470 varietas dan berdiri kurang lebih 100 ribu pohon. Ada berbagai macam tanaman yang tersedia di kawasan ini yang menghadirkan nuansa alami yang sangat menyegarkan.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai macam wahana, seperti 3D Trick Art, Outbond, Kids Fun Valley, dan Atraksi. Anda juga dapat menikmati malam bersama keluarga dengan menginap di rumah pohon. Kebun Wisata Pasir Mukti, di Citeureup, menjadi tempat bagi Anda yang rindu akan Sawah dan kegiatan bertani. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini berupa kebun.

Konsep yang diusung oleh tempat wisata di Bogor ini adalah Agro Wisata. Selain menjadi tempat rekreasi, di tempat wisata ini juga menawarkan program pelatihan pertanian. Taman Budaya Sentul, seperti namanya berusaha untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya daerah Bogor.

Di tempat ini, Anda bersama keluarga dapat belajar membatik, dari mulai membuat pola sampai mencanting. Anda juga dapat menikmati berbagai wahana di tempat ini. Penangkaran Rusia Cariu, merupakan tempat rekreasi bagi Anda yang ingin berinteraksi lebih dekat dengan Rusa. Penangkaran Rusa ini dikelola oleh Perhutani dan memiliki luas total 5 Ha.

Di sana, pengunjung bisa berjumpa dengan dua jenis rusa yaitu Rusa Totol atau Axis dan Rusa Jawa atau Timorensis. Di sana, pengunjung dapat menikmati alam yang masih sejuk sembari dikelilingi kawanan rusa di padang rumput yang hijau. Berwisatalah ke Desa, nikmati alam dan budayanya. Hayu Ka Bogor Kabupaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *