Tidak Kenal Lelah, Anton Suratto Tancap Gas Tinjau BSPS Kementrian PUPR


Bogor – Wakil ketua komisi V DPR RI, Anton Sukartono Suratto meninjau program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada rabu (31/07). Berlokasi di Desa Pangradin, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Anton meninjau 3 lokasi rumah dari total 52 rumah yang di bantu program BSPS usulan tahun 2019 ini. “Alhamdulillah, anggaran BSPS sudah meningkat dari yang sebelumnya 15 juta akan menjadi 17,5 juta rupiah,” ujar Anton. Selain itu Anton memastikan dari hasil tinjauannya pembangunan rumah warga yang tidak layak huni berjalan dengan baik serta semuanya memiliki progress yang terus berjalan. Politisi Partai Demokrat ini juga berharap agar 52 rumah yang mendapat bantuan program BSPS tahun ini bisa secepatnya selesai. “Saya pastikan 52 unit yang dibantu program BSPS itu sudah turun semua, masyarakat juga menerimanya dengan baik, dan semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar Anton.
Sekretaris Desa Pangradin, Deni Setiabudi menyatakan bahwa sebenarnya kebutuhan Desa Pangradin saat ini banyak sekali diantaranya jalan Kabupaten yang rusak, Tembok Penahan Tanah (TPT), serta rumah tidak layak huni. “Ya ini alhamdulillah sekali untuk rumah tidak layak huni ada program BSPS yang di dorong dan di usahakan oleh Pak Anton untuk warga Desa Pangradin ini,” ujar Deni. Dirinya merincikan bahwa usaha Anton Suratto untuk mendorong program BSPS di desanya sudah berjalan dari 2017 hingga saat ini dengan jumlah 66 unit pada tahun 2017, lalu 50 unit pada 2018, 52 unit pada awal 2019, dan pada oktober 2019 akan ada 50 unit rumah lagi yang mendapatkan bantuan BSPS di Desa Pangradin. “Alhamdulillah tanggapan masyarakat dengan program BSPS ini sangat antusias dan baik, kami berterima kasih kepada bapak Anton dan Kementrian PUPR atas program ini, dan saya juga berharap kedepannya sinergi antara kepala desa dengan anggota dewan itu dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat,” pungkas Deni.
Ketika di konfirmasi kepada salah satu warga penerima bantuan program BSPS yaitu Uci Sanusi asal Desa Pangradin 2, dirinya menanggapi program BSPS ini sebagai program yang baik untuk warga Pangradin, pasalnya Uci menerima 15 juta rupiah dalam bentuk material barang bangunan, serta 2,5 juta rupiah dalam bentuk uang tunai. “Sekarang rumah saya sudah ada atapnya, tinggal di keramik dan di plester saja,” ujar Uci. Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Deni Setiabudi dan Anton Suratto yang telah memperjuangkan program BSPS hingga diterima warga Desa Pangradin. “Saya berharap kedepannya desa Pangradin semakin maju dan Pak Anton akan mendorong program-program lain dari pusat untuk warga desa kami,” ujar Uci.(JC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *