Pemuda Karang Taruna Batusari Habiskan akhir Pekan dengan Kerja Bakti Bersihkan Situ Batusari

 

BATUCEPER – Pemuda Karang Taruna Kelurahan Batusari Kecamatan Batuceper mengajak warga kampung Darusalam untuk kerja bakti membersihkan danau situ batusari yang berada di Jalan Darussalam utara II kelurahan batusari Kecamatan Batuceper(30/juni/2019). Kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk membuat Situ Batusari lebih bersih dan layak menjadi destinasi wisata.

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya di bantu oleh warga masyarakat sekitar melainkan dibantu juga oleh GP Ansor, Banser, LPM, dan RT/RW.

Meskipun tidak ada dukungan dari. Pemerintah Kecamatan Batuceper, pemuda karang taruna tetap terus berambisi membersihkan sampah yang menyarang di pinggiran danau situ batusari.

Nurul afandi (30) selaku Ketua Karang Taruna mengatakan, belum adanya kejelasan dari pemerintah mengenai situ batusari, membuay Karang Taruna dan Ormas se-batusari menggagas kegiatan ini supaya wilayah batusari ada destinasi wisata baru di kota tangerang. “Dalam waktu singkat kita juga akan segera turunkan bebek bebekan dan sepeda air untuk menambah daya tarik pengunjung wisata luar dan dalam kota dan kebetulan Batusari berdekatan dengan Bandara Soekarno-Hatta dan pengunjung luar daerah bisa langsung berdestinasi di wilayah batusari” ujarnya.

Dia juga menghimbau warga masyarakat melalui RT/RW untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan di sekitar danau situ batusari demi menjaga kebersihan tempat tersebut dan juga menghimbau kepada warga untuk tidak mancing di sekitaran tempat main sepeda air. “Kebersihan situ ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Nurul Afandi yang akrab di sapa Dumbo.

Dia berharap, keberadaan Situ Batusari ini bisa berdampak terhadap penguatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dengan meningkatkan ekonomi sekitar kita juga akan libatkan UKM supaya kampung kita maju ” pungkasnya

Reporter:
Ari Sujatmiko
Azhar Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *