Shadow

Kantor MUI Mau Disegel Menkumham, Aliansi Masyarakat Kota Tangerang Unjukrasa

 

Tangerang Sejumlah-  elemen masyarakat Kota Tangerang yang menamakan diri Presidium Aliansi Masyarakat Kota Tangerang Bersatu, menggelar unjuk rasa di depan Kantor MUI Kota Tangerang di Jalan Satria Sudirman, Kamis (18/7/2019).

Mereka memprotes kebijakan Menkumkam Yasonna H Laoly yang dinilai sewenang wenang dalam menyelesaikan masalah aset Kemenkumham dengan Walikota Tangerang Arief Wismansyah.

Demo besar – besaran ini menuntut Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyerahkan fasilitas sosial (fasos) fasilitas umum (fasum).

Massa yang berunjuk rasa itu terdiri dari berbagai golongan. Mulai dari kaum ulama, majelis taklim, organisasi masyarakat, aktivitas mahasiswa sampai buruh pun terlibat dalam aksi persoalan tanah Kemenkumham ini. Dalam aksinya, para perwakilan masyarakat berorasi secara bergantian di atas mobil komando.

“Sebelumnya saya menyampaikan terimakasih atas perhatian kepedulian bapak ibu dalam kondisi dinamika kota tangerang, alhamdulilah insha allah saya sedang mempersiapkan bahan bahan, nanti siang pukul 14:30 saya akan di terima dalam kementrian dalam negri untuk menyelesaikan bersama¬† Kemenkumham dan Gubernur Provinsi Banten,” ujar walikota Tangerang

Walikota pun menghimbau untuk terus mendoakan dan menghadapi masalah ini dengan kepala dingin. “Jangan terpropokasi dan hati yang tenang agar hasil yang nanti akan walikota diskusikan kepada Kemenkumham dan Gbernur Banten menghasilkan yang terbaik untuk kota tangerang,” katanya.

Jadi untuk itu saya mengucapkan terimakasih atas dukungan partisipasi dan saya berharap masyarakat bisa bersabar. Kita tunjukan bahwa kota tangerang menginginkan masalah ini selesai dengan cara-cara akhlakul karimah. “Saya tidak ingin bapak ibu sekalian yang disini menghujat dan mencacimaki bapak mentri atau kemenkumham dan lain lainnya.” Tandasnya (Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *