Shadow

Selama April, Karya Jurnalistik Radio Diperdengarkan Serempak di Radio Tegar Beriman

Klik Bogor – Sepanjang bulan April 2019, Pendengar Radio Tegar Beriman 95, 3 Fm, dan pendengar Siaran jejaring LPPL Radio Sejawabarat dan Nusantara dapat mendengarkan puluhan karya karya Jurnalistik Radio dari Mahasiswa kosentrasi penyiaran Prodi Komunikasi Fisib Universitas Pakuan Bogor .

Produk karya jurnalistik radio yang dihasilkan oleh para mahasiswa ini telah melalui proses jurnalistik radio, mulai dari pengumpulan data , liputan ,penulisan naskah, penyuntingan naskah dan audio berita radio hingga disiarkan dan semuanya di kemas dalam Program Hallo Bogor dengan durasi 120 menit.

“Ya sesungguhnya ini adalah bagian dari tugas mata kuliah penulisan naskah radio , tugas ini sekaligus menjadi bagian dari karya terbaik kawan kawan mahasiswa , yang akhirnya setelah melalui proses panjang semuanya dapat disiarkan , bahkan tidak saja di Radio Tegar Beriman , namun dengan kekuatan berita radio yang di produksi kawan–kawan mahasiswa, ternyata hampir sebagian besar konten beritanya juga dapat disiarkan di radio radio jejaring LPPL Se–Jawabarat dan Nusantara , tentu saya bahagia sekali “, Ujar Mey Cresentya , Dosen Matakuliah Penulisan Naskah Radio Prodi Komunikasi Fisib Pakuan Bogor .

Berita yang disiarkan di Hallo Bogor sepanjang april ini termasuk berita seputar Pemilu ,ekonomi, politik, sosial, budaya , pariwisata dan berbagai hal yang diperlukan oleh komunitas pendengar Radio diseluruh Jawabarat dan Indonesia.

Sementara itu Kepala UPT Radio dan TV Tegar Beriman Diskominfo kabupaten Bogor, Muharom ,memberikan apresiasi atas kehadiran Program Hallo Bogor yang di Produksi oleh Mahasiswa kosentrasi penyiaran Prodi Komunikasi Fisib Universitas Pakuan Bogor .Muharom mengakui kehadiran Hallo Bogor memberi warna pada siaran Program Radio Tegar Beriman dan Radio Jejaring lainnya .

“Berbagai reportase radio yang dilakukan kawan kawan mahasiswa di beberapa edisi ini itu cukup luar biasa,Adapun hal hal yang sifatnya masih perlu perbaikan itu sesuatu yang wajar dan tetap semangat untuk menghasilkan karya -karya jurnalistik radio yang terbaik , karna kita ikut bergabung di Asosisasi Lembaga penyiaran publik Lokal Jawabarat dan Nasional , saya pikir hallo Bogor karya mahasiswa ini dapat kita buat Rubrik Khusus”, harap Muharom.

Sisi lain , Nana Nuriana salah satu Mahasiswa Penyiaran Prodi Komunikasi Fisib Pakuan mengungkapkan , dirinya dan kawan kawan mahasiswa lain mendapat banyak pengalaman berharga saat melakukan penulisan hingga Produksi Program Radio Hallo Bogor .

“walaupun kita masih belajar tapi kita di tuntut jadi profesional , mudah mudahan ilmu yg di dapat, bisa menjadi pengalaman sangat berharga ketika kita terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya “ujar nana

Ya , Semoga lahir generasi penerus industri penyiaran radio di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *