Alamnya Indah, Egi GW Cetuskan Hambalang Jadi Destinasi Wisata Religi

Klik Bogor  – Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mendorong Pemerintah bisa menjadikan Desa Hambalang sebagai kawasan wisata religi. Menurut Egi Desa dengan kontur perbukitan itu dianugerahi alam yang indah, udara yang sejuk dan masyarakat yang ramah.

“Masyarakat dunia sudah kenal dengan Hambalang, jangan sampai yang diketahui hanya hal negatif,” ujar Egi, disela acara Festival Budaya Nusantara Bernuansa Islam di Lapangan Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Sabtu (23/3). Pernyataan ini merujuk pada kasus korupsi pembangunan wisma atlit yang bikin geger bangsa beberapa tahun lalu.

Menurut Egi, potensi alam yang indah dan kekayaan budaya masyarakat lokal Hambalang harus dimanfaatkan untuk menggerakkan perekonomian warga sekitar. Menurut dia, pembangunan kawasan wisata religi di Hambalang bisa menjadi langkah strategis untuk mewujudkan harapan tersebut. “Kalau kita bangun masjid raya, seperti At Taawun di Puncak, saya yakin akan banyak orang berkunjung kesini dan kegiatan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik,” katanya.
Gagasan menjadikan Hambalang sebagai kawasan wisata religi mendapat dukungan warga dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor. Ketua MUI Kecamatan Cibinong, KH. Endang Matin mengatakan, pembangunan masjid raya di Hambalang akan bermanfaat bukan hanya sebagai objek wisata melainkan juga dalam upaya mewujudkan masyakarat Kabupaten Bogor yang maju, dan berkeadaban. “Saya sangat mendukung gagasan ini, mari kita doakan agar masjid raya di Hambalang bisa terwujud,” katanya.

Endang mendoakan, agar Egi Gunadhi Wibhawa yang sekarang sedang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari partai PDI Perjuangan nomor urut 7, bisa terpilih mewakili warga Kabupaten Bogor agar bisa memperjuangkan gagasan tersebut. “Kita doakan semoga pak Egi bisa menjadi anggota DPR,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *