Wakil Bupati Bogor Hadiri Sinegritas PD Pasar Pasar Tohaga

Klik Bogor – Wakil Bupati Bogor,  Iwan Setiawan menghadiri sinegritas Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga yang diikuti oleh para pegawai, pedagang dan pembeli, bertempat di Gunung Mas, Cisarua, pada Rabu (23/1).

Dalam amanatnya Wakil Bupati Bogor mengatakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) khususnya yang menata, mengatur dan mengelola pasar yakni PD Pasar Tohaga memiliki fungsi strategis dalam kontribusinya membangun Pemerintah Daerah khususnya dalam bidang perekonomian. Oleh karena itu program-program kerja PD Pasar Tohaga harus sejalan dengan visi dan misi pemerintah agar terjadi sinergitas yang baik dalam mencapai sasaran tujuan pembangunan daerah.

Iwan Setiawan juga menambahkan PD Pasar Tohaga harus menuangkan ide-ide kreatif dan inovasi-inovasi dalam rangka peningkatan pendapatan PD Pasar Tohaga yang nantinya berimbas pada peningkatan PAD. “Harus dengan pengelolaan yang professional dengan manajemen yang terus diperbaiki, sehingga PD Pasar Tohaga berkembang dan berujung pada peningkatan pendapatan yang pada akhirnya target yang ditetapkan pemerintah daerah akan tercapai,”

Wakil Bupati Bogor juga berharap PD Pasar Tohaga mengelola pasar secara sosial karena pasar merupakan pengerak ekonomi wilayah tanpa pasar susah mengerakkan ekonomi dan juga meningkatkan jual beli masyarakat Kabupaten Bogor yang masih kurang.

“saya meminta agar PD Pasar Tohaga mengelola pasar tradisional dengan serius karena dapat meningkatkan ekonomi wilayah, kalau ekonomi nya maju pasarnya maju,”ujarnya.

Ia juga meminta PD Pasar Tohaga untuk menata atau merevitalisasi kembali pasar tradisional cisarua agar sama dengan pasar pasar lain di Kabupaten Bogor, karena saat ini keberadaan pasar tradisional cisarua mulai tergerus oleh pasar milik swasta yang lokasinya tidak begitu jauh dengan pasar tradisional.

“coba PD Pasar Tohaga melakukan koordinasi dengan dinas terkait masalah keberadaan pasar swasta yang lokasi tidak jauh dengan pasar tradisional agar tidak menjadi polemik ditengah masyarakat,”ujarnya.

Wakil Bupati Bogor juga berjanji untuk membantu PD Pasar Tohaga mengembangkan sayapnya sehingga pembangunan 40 pasar di Kabupaten Bogor dapat terlaksana, dengan terbangunnya setiap pasar di Kecamatan akan meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kabupaten Bogor yang bersumber dari PD Pasar Tohaga.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Romli Eko Wahyudi melaporkan kepada Wakil Bupati Bogor bahwa target PD Pasar Tohaga sudah memenuhi target bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan terus melakukan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional milik Pemerintah Kabupaten Bogor karena akan mendapatkan hadiah umroh.

Dalam kesempatan tersebut PD Pasar Tohaga melakukan pengundian hadiah umroh bagi para pegawai, pedagang dan pembeli. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *