Seratus BSPS kembali di Tegal Wangi, Warga: Bantuan Ini Sangat Bermanfaat!

Klik Bogor – Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kembali terselenggara di wilayah Kabupaten Bogor.

Bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI anton Sukartono Suratto yang memantau langsung penyerahan bantuan BSPS, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan bantuan ini ke seratus rumah di wilayah Desa Tegal Wangi, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor Kamis (10/01/19).

Kembali tersalurkannya bantuan stimulan untuk pembangunan rumah layak huni ini membuat Wakil rakyat di DPR RI itu tak henti mengucap syukur karena berkat program ini, semakin banyak warga masyarakat khususnya di daerah-daerah yang terbantu untuk dapat memiliki bangunan rumah yang layak.

Dalam peresmian serah terima bantukan BSPS tersebut, ditemui di Desa Tegal Wangi, Anton Suratto mengungkapkan bahwa sebaiknya proogram ini dipertahankan hingga menyebar ke banyak daerah lain.

Ditemui dalam waktu yang sama, kepala desa Tegal Wangi, Jamaludin mengungkapkan rasa syukur yang teramat sangat kepada tuhan yang maha esa serta kepada aparat pemerintahan yang dengan murah hati mau membantu meningkatkan kualitas dan taraf hidup warganya.

Simbolis peresmian pembangunan rumah dilakukan pada dua rumah yang menjadi percontohan, dengan melibatkan masyarakat dan aparat setempat. Amin Fauzi, Tenaga Fasilitator Lapangan dari desa Tegal Wangi berujar, “program yang sudah diusulkan sejak Januari 2018 ini telah berhasil menolong seratus rumah di desa kami, desa Tegal Wangi. Alhamdulillah, pencapaian jumlah penerima bantuan meningkat tajam dari tahun 2017 lalu, itu tandanya, semakin banyak keluarga yang terbantu dengan adanya program ini”.

Bantuan berupa uang tunai sebesar lima belas juta rupiah untuk maisng-masing satu rumah ini mungkin dirasa kurang maksimal, namun dengan kerjasama dan kegigihan masyarakat yang bersyukur akan bantuan tesebut, maka program ini dapat terlakasana dengan baik dan tepat sasaran. (RZR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *