Program PISEW Hubungkan Desa Curug – Cidokom

Klik Bogor – Setelah dalam kurun waktu lalu Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan Program Pengembangan Infrastruktur Ekonomi Wilayah (PISEW) di beberapa wilayah di tanah air, kini kembali wilayah Kabupaten Bogor tepatnya di Desa Curug, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Program yang diusung oleh Wakil Ketua komisi V DPR RI Anton S. Suratto ini berhasil menggabungkan jalan antara Desa Curug dengan Desa Cidokom.

Disaksikan langsung oleh Anton, peresmian jalan dari program PISEW ini mendapat sambutan yang baik dari warga dua desa yang begitu antusias dengan pembangunan jalan ini.

Acara peresmian jalan Curug – Cidokom ini diawali dengan pertunjukan pencak silat yang ditampilkan oleh masyarakat asli Gunung Sindur. Anton yang datang bersama beberapa aparat dan pejabat daerah setempat, bersyukur atas sambutan baik yang diterimanya dari masyarakat.

Anggota dewan dari fraksi partai Demokrat ini juga mensosialisasikan beberapa program lain yang dibangun di desa Curug ini antara lain program Tanggul Penahan Tanah (TPT) dimana rencananya akan dibangun tanggul sepanjang kurang lebih 119 meter serta pembangunan drainase sepanjang hampir 71 meter.

“Kondisi jalan dua desa dari curug menuju desa cidokom ini sangat baik, pembangunan berjalan lancar. Program pembangunan TPT dan drainase juga alhamdulillah beres, saya berharap semua fasilitas dapat dioptimalkan dengan baik untuk pembangunan dua desa”, ujar Anton.

Bertepatan dengan acara peresmian, hadir pula H. Edy Mulyadi, Kepala desa Curug yang sangat mengapresiasi program PISEW yang dihadirkan Kementrian PUPR ini. Pembangunan jalan yang menghubungkan desa Curug dengan desa Cidokom ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian dan peningkatan kesejahteraan warga.

Program PISEW yang diusulkan pada akhir tahun 2017 ini memiliki kisaran anggaran sebesar enam ratus juta rupiah dengan merealisasikan tiga program pembangunan yakni pembangunan jalan desa dengan material setebal dua belas sentimeter, TPT dan drainase. Laporan anggaran ini disampaikan langsung oleh Ketua Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) cidokom-Curug, Suharto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *