Menteri Agama Sampaikan Dana tali Asih Untuk Korban Bencana Mandailing Natal

Klik Medan – Keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenag Sumut berhasil menghimpun dana tali asih sebesar Rp100juta. Dana ini diserahkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Penyerahan bantuan diserahkan pada Malam Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sumut. Acara yang berlangsung di Medan ini digelar sebagai rangkain Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kemenag.

Hadir dalam kesempatan ini, seribuan ASN keluarga besar Kanwil Kemenag Sumatera Utara. “Dana bantuan ini diberikan untuk membantu korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Mandailing Natal,” tutur Menag Lukman di Medan, Senin (07/01) mewakili ASN Kemenag Sumut.

Sekitar 20 orang meninggal dan 15 hilang akibat banjir dan longsor yang melanda Sumatera Utara dan Sumatera Barat pada Kamis dan Jumat (11-12/10/2018). Puluhan warga lainnya mengalami luka-luka diterjang banjir bandang.

Korban tewas, hilang dan luka tersebut tersebar di 4 wilayah, yaitu di Kabupaten Mandailing Natal, Kota Sibolga, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Pasaman Barat.

Sebelumnya,  ASN Kementerin Agama juga membantu penyintas gempa di Lombok (NTB), gempa dan likuifaksi di Palu-Donggala (Sumut), serta tsunami Selat Sunda (Banten dan Lampung). Dana tali asih miliaran rupiah berhasil dihimpun ASN Kemenag untuk membantu sesamanya.

Selain menyerahkan bantuan di Medan, Menag juga memberikan penghargaan kepada 17 tokoh Sumatera Utara lintas profesi. Mereka ada yang berprofesi sebagai birokrat, tokoh pers, pengusaha, dan tokoh agama.

Menag juga meluncurkan buku bertajuk Madrasah Hebat Bermartabat. Buku ini ditulis oleh sejumlah guru yang tergabung dalan kelompok kerja “Ngopi” (ngobrol pendidikan Islam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *