Jembatan Pangkalan Bun Diprediksi Tuntas Tahun Ini

Klik Kalimantan – Sugianto Sabran, Gubernur Kalteng janjikan proyek pembangunan jembatan yang menghubungkan Pangkalan Bun dengan Kotawaringin Lama tuntas tahun 2019 ini. Pembangunan jembatan yang nantinya akan menghubungkan kehidupan masyarakat di Pangkalan Bun dan Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalteng ini tengah berada di fase pemasangan tiang pancang.

Pembangunan jembatan penghubung sepanjang 3 kilometer ini dilakukan sejak tahun anggaran 2018-2019, menguras anggaran sebesar Rp450 miliar.

Dalam proses pembangunan ini, terpaksa beberapa akses jalan ditutup sehingga menimbulkan beberapa kemacetan. Lahan yang sebelumnya adalah area rawa yang penuh air, kini dibangun menjadi jembatan untuk mengurangi resiko genangan air yang sering terjadi disaat hujan.

Genangan yang terjadi dikala hujan tersebut dapat mencapai 80 sentimeter sehingga menyulitkan bagi pengguna jalan untuk melalui area tersebut. Dengan dibangunnya jembatan penghubung ini diharapkan masyarakat daerah sekitar Kecamatan Kotawaringin Lama dapat lebih mudah untuk menuju sekitar Pangkalan Bun.

“Jadi, secara otomatis arus perekonomian akan lebih baik lagi,terutama untuk Kabupaten Lamandau dan Sukamara juga,” harapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *