Adakan Donor Darah, Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Raih 741 Kantong Darah

Klik Banda Aceh – Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama,  Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh menyelenggarakan donor darah. Kegiatan yang diikuti oleh ASN Kemenag ini, berhasil mengumpulkan 741 kantong darah.

“Alhamdulillah donor darah dalam rangka HAB ke-73 ini berhasil mengumpulkan 741 kantong darah. Kegiatan ini melibatkan Kankemenag Kabupaten/Kota se-Aceh,” ujar Kakanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh, Selasa (08/01).

Menurut Daud Pakeh, donor darah merupakan tindakan kemanusiaan yang memberi manfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan. Ini juga sejalan dengan semangat HAB ke-73 yang mengusung tema Jaga Kebersamaan Umat.

“Karena setetes darah kita sangat berharga bagi mereka dan dapat menyelamatkan saudara-saudara kita,” ucap Daud Pakeh yang turut serta mendonorkan darahnya.

Kakanwil menambahkan donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pribadi. “Donor darah secara rutin baik bagi kesehatan kita dan bernilai ibadah karena membantu mereka yang membutuhkan darah,” ucap Kakanwil.

Sementara Ketua Panitia HAB Hamdan menyampaikan bahwa peserta donor darah merupakan pegawai dan guru Kemenag se-Aceh. “Ini merupakan wujud kepedulian ASN Kemenag untuk membantu pasien yang membutuhkan darah,” ujar Hamdan.

Kankemenag Kabupaten Bireuen menjadi kabupaten terbanyak yang menyumbangkan kantong darah, yakni sebanyak 115 buah. “Disusul oleh Aceh Utara sebanyak 95 kantong danAceh Timur sebanyak 84 kantong,” jelas Hamdan.

Ketua panitia HAB, Drs H Hamdan MA mengatakan, para pendonor terdiri atas pegawai dan guru jajaran Kemenag se Aceh. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan untuk membantu pasien yang membutuhkan darah.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendonor yang telah bersedia mendonorkan darahnya. “Semoga Allah SWT memberi pahala berlipat ganda kepada pendonor,” ujar Hamdan.

Dia juga mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh koordinator kegiatan dan panitia HAB Kementerian Agama. Rangkaian acara HAB Kanwil Kemenag Aceh menurutnya dapat terlaksana berkat kekompakkan dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak.

Selain donor darah, Kemenag Aceh dan Kankemenag Kabupaten/Kota se Aceh dalam memeriahkan HAB juga melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya, jalan santai, bakti sosial membersihkan masjid, dzikir, lomba menembak, lomba tenis meja, volly ball, lomba futsal, lomba berhijab, pakai dasi, Lomba Ku U, dan sejumlah kegiatan lainnya.

Menutup seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-73, sebagai bentuk rasa syukur, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melaksanakan doa bersama, zikir dan muhasabah  yang dipusatkan di lapangan volly Kanwil, Banda Aceh pada Senin 7 Januari 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh; Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM; Kabag TU, H Saifuddin SE; Para Kabid dan Pembimas Kanwil; Kakankemenag Banda Aceh; Kepala BDK; Kepala UPTD Asrama Haji dan seluruh karyawan/i Kanwil serta Kankemenag Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *