Pendaftaran Direksi PD PPJ Kota Bogor Bakal Secara Online

Sekdakot Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Klik Bogor – Guna menghindari adanya pungutan Liar (Pungli) (pungli) dan mengurangi biaya, dalam pendaftaran organisasi Perusahaan Daerah Pakuan Jaya (PD-PPJ) akan diakukan secara langsung online.

Hal yang lain kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) dari PD PDJ Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat usai kunjungannya ke Posko Bencana, di Cipaku Bogor Selatan kemarin mengatakan,   jika pengumuman untuk mendaftar sebagai calon jajaran direksi PD PPJ akan dikeluarkan pada, Senin (17/12/18) hari ini.

Menurut dia, organisasi kali ini berbeda dengan periode sebelumnya, karena pendaftaran akan secara online. Tujuannya adalah, secara online untuk menanggulanginya, memimpin panitia dengan calon.

Namun, kata Ade, secara online tidak ada dan hanya tidak dapat digunakan, karena dapat mengaksesnya dan diakses melalui online.

“Ya, informasi syarat pendaftaran di umumkan besok. Nanti akan diumumkan dengan berbagai media. Lalu akan memberikan kesempatan kepada para calon untuk mendaftar,” kata Ade Sarip kepada wartawan.

Menurutnya, pendaftaran secara online juga untuk meminimalisir penyerahan berkas, tetapi yang tidak dapat dihindari adalah menghubungkan panitia dengan calon direksi.

“Saya bisa melakukan ini lebih ringkas pendaftarannya. File-file itu dan yang tadi yang penting mengurangi pertemuan panitia dan calon direksi,” tambahnya.

Ade juga menjelaskan, waktu pelaksanaan dalam tahapan tidak berkurang dengan adanya sistem pendaftaran online.

“Dengan waktu yang terbatas hingga Februari 2019, itu cukup untuk melakukan semua tahapan. Direksi PD PPJ, kunggulannya dengan sistem online ini bisa mengganggu pungutan pembohong (Pungli),” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *