Pembangunan MCK di Desa Tangkulowi Pasca Gempa Palu

Klik Palu – Pemulihan wilayah Palu pasca bencana gempa.

Sudah lebih dari dua bulan pasca bencana gempa mengguncang wilayah Palu, dan Sigi, Sulawesi Tengah. Pembangunan dan pemulihan masih terus dilakukan pemerintah dan warga setempat untuk mengembalikan kehidupan masyarakat seperti sedia kala.

Rumah-rumah yang hancur perlahan dibangun kembali dengan bantuan dari banyak pihak hingga berdiri bangunan hunian sementara (huntara) di banyak wilayah yang hancur terkena gempa, salah satunya adalah di dusun 1 dan 2 desa Tangkulowi, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Kepala desa Tangkulowi, kristison Towimba.SP bersama warga setempat turun langsung dalam proses pembuatan MCK layak guna yang dibangun di dusun 1 dan dusun 2 desa Tangkulowi tersebut.

Berkat kerjasama pemerintah desa dan bantuan dari Lembaga Kemitraan Jakarta, dimana lembaga Kemitraan Jakarta memberikan semua kebutuhan pembanguna MCK tersebut.

Material yang dikirimkan melalui jalur darat ini antara lain semen, pintu, atap baja ringan, kloset, tembok, tandon air, serta instalasi pipa untuk mengakses air bersih.

“saya atas nama pemerintah desa maupun masyarakat desa Tangkulowi mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya”, tutup Kristison.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *