Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kanwil Papua Siap Diresmikan

Klik Jayapura – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin besok, Jum’at (14/12) akan hadir di Bumi Cenderawasih untuk meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Papua. Kepastian kedatangan Menag Lukman tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag Provinsi Papua Pdt Amsal Yowei.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan atas anugerahnya, saya selaku Kakanwil Kemenag Papua, dan seluruh ASN Kemenag di 29 Kabupaten/kota mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pak Menteri Agama di Papua besok hari,” kata Pdt Amsal Yowei di ruang kerjanya, jalan Raya Abipura-Entrop, Kota Jayapura, Papua, Kamis (13/12) sore.

Dikatakan Pdt Amsal Yowei, kedatangan Menag Lukman di Bumi Cenderawasih mencerminkan keseriusan dan perhatian kepada masyarakat di ufuk Timur Indonesia. “Baru dua bulan yang lalu beliau ke Papua, dan besok kembali lagi ke sini. Ini luar biasa. Saya selaku Kakanwil dan segenap tokoh agama di Papua, kami ucapkan terimakasih atas perhatian ini,” ulang Pdt Amsal.

Pdt Amsal menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya dengan maksimal untuk melaksanakan amanat dari Menag Lukman, di mana sejak diresmikannya PTSP di Kalbar yang saat itu baru 7, Menag Lukman instruksikan agar semua Kanwil se Indonseia memiliki PTSP.

“Ketika saya dilantik sebagai Kakanwil Papua pada tanggal 27 Juli 2018, saya dan segenap ASN Kemenag di Papua buktikan untuk membentuk PTSP. Dengan waktu tiga bulan dan segenap dukungan semua ASN Kemenag Papua, alhamdulillah dapat kami selesaikan,” kata Amsal.

Selain meresmikan PTSP di Kanwil Provinsi Papua, disampaikan Pdt Amsal, Menag Lukman Hakim Saifuddin juga akan meresmikan PTSP Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, serta peresmian Website papua.kemenag.go.id.

“Semoga semua agenda yang sudah direncanakan dapat berjalan baik, lancar dan sesuai harapan kita bersama,” tutup Pdt Amsal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *