Meriahnya HUT Yayasan jantung Indonesia ke 37 di Bogor, 17 ribu Ibu-ibu Ikut Senam bersama

Yayasan Jantung Sehat Indonesia Rayakan HUT dengan Senam Bersama Belasan Ribu Peserta

Klik Bogor – Pagi hari di Kebun Raya Bogor yang biasanya berwarna hijau, hari Minggu (16/12/18) berubah menjadi merah putih. Belasan ribu ibu-ibu berseragam olahraga memenuhi lapangan Kebun Raya Bogor mulai dari pintu Green garden Cafe dan menyebar bahkan hingga ke pintu gerbang depan jalan Suryakencana untuk merayakan hari ulang tahun Yayasan jantung Indonesia yang ke 37.

Sebagai anggota Yayasan Jantung Indonesia se-Jawa Barat, ribuan ibu-ibu ini rela datang dari berbagai daerah mulai dari Kota dan kabupaten Bogor, Depok, Cikarang, Depok, bahkan hingga dari Bandung.

Perayaan ulang tahun Yayasan jantung Sehat ini dimeriahkan dengan acara senam jantung sehat bersama, yang sudah dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Setidaknya enam belas ribu peserta turun ke lapangan dan melakukan senam bersama.

Acara yang diprakarsai oleh Teguh Rihananto, Ketua Badan Pelaksana Klub Jantung Kota Bogor dari Yayasan Jantung Indonesia ini menyatakan bahwa tujuan utama diselenggarakannya perayaan HUT YJI ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dari para penggiat jantung sehat dalam memelihara kesehatan jantung. Beliau juga mengungkapkan acara senam bersama ini diadakan untuk mempererat tali persaudaraan bagi sesama anggota Yayasan Jantung Sehat di Jawa Barat.

Namun pada realisasinya, gelaran acara Yayasan Jantung Sehat tidak hanya dihadiri oleh peserta dari jawa Barat seperti Garut, Cirebon dan Sukabumi, tapi terdapat peserta yang juga datang dari daerah bantul.

Acara HUT Yayasan Jantung Sehat ini juga menyediakan puluhan hadiah Doorprize seperti mesin cuci, dispenser, lemari es, televisi, sepeda, dan untuk Grandprize berupa dua paket umroh.

Ini adalah kali pertama Kota Bogor menjadi tuan rumah dalam perayaan HUT Yayasan Jantung Sehat namun Teguh Rihananto tidak menyangka animo masyarakatakan sehebat ini.

Ketua Yayasan Jantung Cabang Utama Jawa Barat  Dra. Ratu Unia Jayakusuma yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan kebanggaannya pada klub jantung kota Bogor baik dalam mengadakan acara ulang tahun YJI yang ke 37 ini. “Saya kira kota Bogor hanya untuk rekreasi saja tapi ternyata ada tempat yang mampu menampung hampir 20 ribu anggota kita yang datang ke kota hujan hari ini” ujar Ratu. Selain itu Ratu juga berharap kedepannya klub jantung sehat kota Bogor dapat bekerja semakin optimal untuk terus menggerakkan masyarakat cinta olahraga dan mencintai kesehatan jantungnya.

Dalam kesempatan ini, hadir beberapa petinggi mulai dari dinas kesehatan, pemerintah kota Bogor hingga Walikota Bogor, Dr. Bima Arya yang turut hadir dalam acara ini untuk turun langsung berbincang dengan ibu-ibu peserta senam.

Walikota Bima Arya menyampaikan kebanggaannya terhadap penyelenggara atas keberhasilannya menggelar hajat dengan jumlah peserta sebanyak ini. “saya jujur, kaget, takjub, dan bangga, karena saya tidak menyangka kalau ibu-ibu begitu semangat untuk berolahraga, untuk bersama-sama menggiatkan senam jantung sehat, dan rela berangkat jauh-jauh dari wilayahnya masing masing sepagi ini, dengan semangat yang luar biasa dari awal hingga akhir acara”, katanya dalam sambutan acara.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya juga sekaligus memperkenalkan lokasi-lokasi disekitar kebun raya yang dapat dikunjungi untuk memamerkan keindahakn Kota Bogor. “ibu, silahkan kelapangan Sempur kalau mau jogging, setelah itu bis selfie di lawang salapan dekat tugu kujang dan jika lapar bisa ke kawasan Surya Kencana dimana banyak terdapat wisata kuliner, trotoarnya sedang dibangun tapi itu semua untuk pejalan kaki agar seluruh warga bisa tetap sehat” tambahnya.

Tidak hanya senam jantung sehat bersama, acara HUT YJI ini juga dimeriahkan dengan penampilan berbagai tarian kebudayaan dari berbagai daerah seperti tarian daerah Cirebon, serta senam Hip Hop yang memadukan senam dan tarian anak muda yang kekinian untuk memikat kaum milenial untuk juga gemar berolahraga.  (RZR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *