Menpora Apresiasi Pameran Foto dan Peluncuran Buku “Pahlawan Olahraga Indonesia”

Klik Jakarta –  Menpora Imam Nahrawi menghadiri pameran foto sekaligus peluncuran buku berjudul “Pahlawan Olahraga Indonesia” Kamis (20/12) sore, di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat. Pameran dan peluncuran buku ini didedikasikan oleh para fotografer dan penulis sebagai bukti sejarah keberhasilan para atlet menorehkan prestasi gemilang pada ajang Asian Games dan Asian Para Games 2018.
Dengan hadirnya buku syarat makna ini, yang berisi narasi dan foto-foto aksi terbaik para pejuang olahraga yang berlaga dan memetik sukses di Asian Games dan Asian Para Games 2018 akan menjadi virus positif bagi siapa saja yang melihat dan membacanya serta bagi generasi selanjutnya.
“Buku ini karya hebat yang menjadi saksi sejarah perjuangan para Pahlawan Olahraga yang akan dibaca, dilihat, dan menjadi rujukan selamanya oleh anak bangsa hingga 15, 20, 25 tahun yang akan datang,” kata Menpora saat memberikan sambutan.
Mengingat pentingnya buku ini bagi sejarah perjalanan bangsa Indonesia khususnya sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 dan Asian Para Games ke-3 dengan segudang prestasinya, penyebarannya perlu dimasifkan lagi. Tidak hanya berada pada Museum Olahraga, tetapi harus bisa berada di seluruh perpustakaan dan intansi/lembaga yang ada di seluruh pelosok Indonesia.
“Saya berharap bahwa buku penting ini dapat terjangkau seluruh lapisan masyarakat, semoga LPDUK dapat menggandeng sponsor lagi untuk mencetak kembali dan menyebarkan sampai seluruh instansi/lembaga, seluruh perpustakaan, ada di PAUD, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, dan di semua tempat, agar kita semua tidak berhenti move on dari gegap gempitanya kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games yang terus menginspirasi, menyatukan bangsa, dan menaikkan level hingga Asia dan dunia,” tambah Menpora.
Sebagai bagian ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap semua yang terlibat dalam pembuatan buku ini, Menpora membagikan buku-buku tersebut kepada beberapa perwakilan secara spesial dengan dibubuhi tanda-tangan secara langsung.”Tadi sudah dibagikan buku yang ada tanda-tangan saya, gantian saya minta nanti para fotografer tanda tangan pada foto karyanya, akan saya jadikan kenangan indah yang abadi,” pinta Menpora mengakhiri sambutannya.
Mereka yang menerima, Sunyoto (Fotografer Asian Games), Dewi Nur Cahyani (Fotografer Asian Para Games), Een Ernawati (Kepala Museum Olahraga Indonesia), Agus Hardja Santana (Kepala LPDUK), Raden Isnanta (Deputi Pembudayaan Olahraga), Broto Happy Wondomisnowo (Ketua Tim Redaksi), Ricard Sambera (Ketua BOPI), Sandi Suwardi Hasan (Asdep Industri dan Promosi Okahraga), Erly Bahtiar (Ketua Tim Penyusun), Faisal Abdullah (Deputi Pemberdayaan Pemuda), dan Jonni Mardizal (Staf Ahli Ekonomi Kreatif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *