Kemenhub Segera Resmikan Satu Bandara dan Empat Terminal Baru Sulawesi

Klik Palembang – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan dengan akan diresmikannya satu bandara dan empat terminal baru di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kabupaten Banggai, Minggu (23/12) besok, merupkan bukti komitmen dari Kementerian Perhubungan untuk terus menciptakan konektivitas antar wilayah di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Menhub saat kunjungan kerja di Palembang, Sabtu (22/12).

Satu Bandara baru dan empat terminal baru yang akan diresmikan Presiden RI besok yaitu, Bandara Morowali di Sulawesi Tengah dan empat terminal baru yaitu, terminal Bandara Syukuran Aminuddin Amir di Sulawesi Tengah, terminal Bandara H. Aroeppala di Sulawesi Selatan, terminal Bandara Lagalilo di Sulawesi Selatan dan terminal Bandara Betoambari di Sulawesi Tenggara.

“Dengan pembangunan bandara dan terminal di pulau Sulawesi ini menandakan kita konsisten untuk menciptakan konektivitas” ucap Menhub Budi Karya.

Lebih lanjut Menhub mengatakan dengan peresmian bandara dan terminal baru di Sulawesi ini adalah bentuk pemerataan pembangunan yang ada di wilayah Indonesia.

“Kita juga berkomitmen untuk melakukan pembangunan dan konektivitas diseluruh wilayah Indonesia, jadi tidak hanya wilayah pulau Jawa saja tapi seluruh wilayah Indonesia. Pemerintah selalu memikirkan seluruh rakyat dan seluruh tanah air sehingga NKRI itu menjadi suatu keharusan” ucap Menhub Budi Karya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *