Kemendagri Berangkatkan Tim Terpadu Ke Lokasi Bencana Tsunami Selat Sunda

Klik Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hari ini memberangkatkan Tim Terpadu ke lokasi bencana di Selat Sunda. Menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar, Tim Terpadu tersebut akan bertugas mempercepat pemulihan penyelenggaraan pemerintahan.

“Hari ini pukul 06.00 WIB, Tim Terpadu sudah berangkat. Tim akan membuka posko pelayanan guna mempercepat pemulihan jalannya pemerintahan”, kata Bahtiar di Jakarta, Senin (24/12/2018)

Tim Terpadu tersebut merupakan Tim yang terdiri dari ASN Kemendagri dari unsur Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah dan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa yang berjumlah 11 orang untuk lokasi Banten dan 8 orang untuk lokasi Lampung.

Bahtiar menambahkan, Tim terpadu telah dilengkapi dengan peralatan lengkap yang siap bekerja tanpa merepotkan pemerintah daerah setempat. “Tim sudah dilengkapi dengan peralatan lengkap. Kami jamin tim siap bekerja dan tidak merepotkan pemerintah daerah setempat”, tambah Bahtiar.

Menurut Bahtiar, Pemerintah Daerah khususnya BPBD dan Dukcapil untuk dapat berkoordinasi dengan Tim Terpadu tersebut. “Pemerintah Daerah kami harapkan untuk segera berkoordinasi dengan TIm Terpadu guna mempercepat pemulihan penyelenggaraan pemerintahan”, tutup Bahtiar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *