Indonesia Wakil Ketua Komite Teknis Asian School Sport Federation (ASSF)

Klik Qatar –  Indonesia dipilih sebagai Wakil Ketua Komite Teknis Asian School Sport Federation (ASSF) dalam forum Pertemuan ASSF yang berlangsung10-14 Desember 2018 di Doha, Qatar. Ini adalah kepercayaan ASSF kepada Indonesia dalam membangun olahraga ditingkat yunior di kawasan Asia.
Pertemuan ASSF  merupakan kegiatan tahunan negara Asia yang tergabung dalam Asian School Sport Federation untuk memilih pengurus periode 2019-2022 dan rencana kerja dan agenda kegiatan tahun 2019 samapai dengan 2021. Selain itu juga menentukan konstitusi dan peraturan teknis terkait penyelenggaraan event dibawah agenda ASSF.
Pertemuan yang diikuti oleh 15 negara anggota di kawasan Asia ini juga membehas laporan hasil kejuaraan yang menjadi agenda ASSF ditahun 2017 sampai 2018, diantaranya Cross Country di Hongkong China 2017, Kejuaraan Bulutangkis India 2018 dan Kejuaraan Bola Basket Indonesia 2018. Selain Indonesia yang terpilih menjadi pengurus inti periode 2019-2022 adalah China, Hongkong, Thailand, Singapore, Malaysia dan Qatar.
Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Washinton yang hadir sebagai delegasi Indonesia mengharapkan agar semua peserta ASSF dapat berperan aktif diberbagai kejuaraan yang telah menjadi agenda kegiatan ASSF. “Untuk mengembangkan olahraga yunior di kawasan Asia, dibutuhkan peran aktif negara   anggota ASSF dalam berbagai event yang sudah dijadwalkan,” harap Washinton.
Terpilihnya Indonesia menjadi Wakil Ketua Komite Teknis  ASSF disambut gembira Washinton untuk lebih mengembangkan olahraga tingkat yunior di kawasan Asia. “Dipilihnya Indonesia menjadi Vice Chairman  of Technical Committee merupakan bukti  kepercayaan ASSF kepada Indonesia,” tambah Washinton. Turut mendampingi Washinton dalam pertemuan empat tahunan itu, Kepala Bidang Kompetisi Usia Muda Kemenpora, Bambang Siswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *