DWP Kemenag Gelar Cooking Class Untuk Galakkan Produk Halal

Klik Jakarta –  Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT DWP ke-19 dan Hari Ibu ke-90. Salah satunya, Cooking Class bersama Chef Suherman.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis (18/12) kemarin diikuti oleh lebih dari 90 orang anggota dan pengurus DWP Kemenag dari unit pelaksana eselon I. Turut hadir juga, Penasehat DWP Kemenag Trisna Willy.

“Kita belajar memasak makanan yang halal sekaligus thoyib. Kami ingin anggota DWP Kemenag juga dapat menjadi pelopor sadar halal,” tutur Isnin Rochyati Sukoso selaku Ketua Panitia.

Menurut Isnin Rochyati yang merupakan istri Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), sadar halal dapat dimulai dari rumah. Dan peran tersebut dapat dilakukan oleh ibu.
“Karena ibu-ibu bisa memulai kesadaran ini dari rumah,melalui masakan. Kita menyiapkan makanan yang halal dan Thoyib untuk keluarga,” tutur Isnin.

Isnin berharap gerakan sadar halal ini dapat ditularkan ke seluruh anggota DWP Kemenag. “Setelah kita sebelumnya bergerak dengan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), kini saatnya kita juga bergerak membangun kesadaran halal,” imbuhnya.

Chef Suherman memberikan empat resep masakan halal dan thoyib. Yaitu, mix salad, sop ikan asam pedas, ikan telur asin, dan mie Singapura. “Makanan halal, kita tahu panduannya. Thoyib banyak kategorinya, tapi kita terjemahkan sebagai sehat. Jadi kita memasak makanan yang halal dan sehat,” tuturnya.

Anggota DWP nampak antusias mengikuti Cooking class. “Ini dressing saladnya enak. Segar gitu,” tutur Ketua DWP Eni Nur Kholis yang turut mencicipi hasil cooking class.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *