Dinas Kesehatan Adakan Launching Jamban Percontohan di Tangkulowi, Kab. Sigi

Klik Palu – Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi melaksanakan launching jamban percontohan gerakan buang tinja pada tempatnya.

Di desa Tangkulowi, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi melakukan sosialisasi terkait jamban percontohan guna mengedukasi masyarakat untuk mejaga kebersihan lingkungan dengan mendirikan MCK yang layak dan lolos standar sanitasi.

Acara peluncuran ini dijalankan dalam rangka kepedulian Dinas Kesehatan kabupaten Sigi terhadap para korban bencana gempa yang melanda Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Sosialisasi ini melibatkan 16 desa yang ada di kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi dengan harapan desa Tangkulowi dapat menjadi desa percontohan yang dapat dijadikan acuan bagi desa-desa lain dalam membangun akses sanitasi dan MCK yang bersih, higienis, dan sehat bagi lingkungan.

Kristison Towimba.SP, kepala desa Tangkulowi yang turut hadir dalam launching tersebut berujar bahwa ia berharap kelak masyarakat di desanya dapat membangun kepedulian terhadap kebersihan diri dan lingkungan melalui partisipasinya dalam mengikuti skema yang diajarkan pada percontohan buang tinja pada tempatnya tersebut. (RZR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *