16 Ton Beras Siap Didistribusikan Bagi Korban Gempa Sigi

Klik Palu – Bantuan masih terus berjalan untuk wilayah Palu, Sigi, dan Donggala sejak bencana gempa menimpa beberapa waktu lalu.

Beriringan dengan berbagai bantuan yang datang, beberapa waktu lalu telah diadakan acara serah terima logistik oleh ERCB: Emergency Response Capasity Building Palu yang merupakan koalisi NGO Nasional dan lokal untuk kemanusiaan (Bina swadaya, LPTP, PERDHAKI, Pusaka Indonesia, Karsa institute, LPA. Awam Green, YMP dan AMAN).

Acara serah terima ini dimulai pukul 14.00 WITA yang dihadiri Wakil Bupati Sigi, camat Kulawi, Kapolsek Kulawi, dan Danramil kulawi.

Dalam acara sambutan tersebut, di mulai dari perwakilan NGO lokal oleh Rahmat Saleh dari Karsa Institute kemudian team leader ERCB oleh Agung Prasetyo, dilanjutkan camat Kulawi Rolly Bagalatu,SE.

Sambutan terakhir diwakili oleh wakil Bupati Sigi, Paulina, SE.MSi. Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati Sigi menyampaikan ucapan terima kasih kepada ERCB, telah ikut membantu pemerintah Kabupaten Sigi dalam upaya pemulihan paskah bencana 28 September 2018.

Dalam kesempatan tersebut wakil bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari ERCB. Berupa: Beras 16 ton, water purifier untuk fasilitas umum, minyak kelapa, hygiene kit untuk empat Desa (Bolapapu, Boladangko, Tangkulowi dan Lonca) di kecamatan Kulawi. Simbolis bantuan ini telah diterima oleh kepala desa darikecamatan Kulawi. Setelah acara seremoni, logistik  langsung di bagi kemasyakat empat desa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *