Shadow

Sebentar Lagi Desa Sukanegara Punya Jembatan Baru

Wakil ketua Komisi V DPR RI, Anton Sukartono Suratto, menghadiri pelepasan bantu pertama jembatan Desa Sukanegara Kecamatan Jonggol

Klik Jonggol – Rabu (24/10/18) adalah hari yang sangat cerah bagi masyarakat Desa Sukanegara, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Betapa tidak di Hari yang ceria itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan jembatan yang menghubungkan
desa Sukanegara Kecamatan Cariu dengan desa Sukaresmi kecamatan Sukamakmur.

Muhibul Islam Kepal Desa Sukanegara menuturkan, pembangunan jembatan ini sangat dinanti nantikan oleh masyarakat dua kecamatan. “Alhamdulillah kami ajukan tahun 2018, dibantu oleh wakil rakyat kami Haji Anton Sukartono Suratto, sekarang impian kami terwujud.” Ujar muhibul dengan nada ceria.

Foto bersama Anton Sukartono Suratto, pegawai PU Provinsi Jabar Kepala Desa Sukanegara Kecamatan Jonggol

Ditemui pada saat acar tersebut, Anton Sukartono Suratto mengaku sangat mengapresiasi masyarakat Desa Sukanegara. “Warga Desa Sukanegara sangat gigih memperjuangkan harapannya, untuk terwujudnya pembangunan jembatan, warga sekitar menghibahkan tanahnya seluas 100 meter di desa Sukanegara dan 80 meter di desa Sukaresmi serta untuk konstruksinya jembatan ini akan dibangun sepanjang 120 meter dan lebar 1,8 meter. ” jelas politisi Partai Demokrat ini.

Karena kesungguhan masyarakat, pembangunan jembatan yang diusulkan tahun 2018 dengan besar anggaran sebesar 6,8 Miliar rupiah, dapat direalisasikan sesuai waktu yang diinginkan.

Wakil ketua Komisi V DPR – RI, Anton Sukartono Suratto dalam Peletakan Batu Pertama

‚ÄúSetelah menghubungkan dua desa yaitu desa Sukanegara dengan desa Sukaresmi kecamatan Sukamakmur, diharapkan bisa mendongkrak ekonomi warga sekitar. Jika program didorong sungguh – sungguh oleh masyarakat, pasti akan didukung oleh Pemerintah daerah dan Pemerintah pusat.” Tambahnya. (Fitri H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *