Sambut sumpah pemuda, Water Kingdom adakan lomba Tari Kreasi Nusantara

Klik Bogor – Tepat pada tanggal 28 Oktober 2018, wahana bermain air anak Water Kingdom rayakan semarak sumpah pemuda dengan mengadakan gelaran lomba tari kreasi nusantara.

Bertempat di panggung area dekat rumah air restoran, lomba tari kreasi nusantara ini sukses digelar dengan melibatkan puluhan bahkan ratusan peserta.

 

Sejak pagi, anak-anak yang mencintai seni tari tradisional ini sudah berkumpul dan bersiap-siap tampil sesuai dengan nomor urut mereka. Masing-masing membawa tim sendiri mulai dari perlengkapan kostum, penata rias, hingga guru/koreografer yang memastikan setiap peserta dapat tampil dengan baik di atas panggung.

Water Kingdom yang berlokasi di Jl. Raya Cileungsi – Jonggol KM. 3, Cileungsi Kab. Bogor ini memang rutin mengadakan event yang berkaitan dengan anak-anak, sebagai ajang penyaluran kreativitas yang positif.

Lomba ini dbagi atas dua kategori yakni kategori tunggal (tari jaipong) dan kategori rampak (tari kreasi nusantara) dengan rentang usia 8-12 tahun dan usia 13-17 tahun.

Direktur Water Kingdom, Widi Karyaningsih mengungkapkan bahwa lomba tari kreasi nusantara ini memiliki misi untuk menjadi wadah bagi anak-anak dalam mengekspresikan kreativitas mereka.

“Water Kingdom mengadakan event ini dalam rangka sumpah pemuda yang jatuh tepat pada 28 Oktober. Kami ingin Water Kingdom menjadi wadah untuk generasi muda (TK, SD dan SMP), khususnya anak-anak untuk dapat mengapresiasikan bakat dan kreativitas mereka.  Selain itu juga akan terus diadakan lomba seperti lomba marching Band, lomba mewarnai, dan lomba-lomba lain yang berhubungan dengan kreativitas dan bakat anak-anak”.

Dewan juri yang terlibat dalam perlombaan ini berjumlah tiga orang dan didatangkan langsung dari beberapa sanggar untuk dapat menilai hasil performa peserta secara kompetitif dan berimbang.

Event lomba tari kreasi nusantara ini merupakan event tahunan yang selalu diadakan di wahana bermain air water kingdom, dan setiap tahunnya, event ini selalu berhasil menelurkan anak-anak muda berbakat dalam bidang seni tari nusantara. (RZR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *