Shadow

Nurhayanti Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

Klik Bogor – Bupati Bogor, Nurhayanti menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2018 yang dilakssanakan di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Senin (22/10). Upacara dilaksanakan sesuai dengan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan Tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, dengan adanya pengakuan nasional tersebut, sudah saatnya para santri menempatkan diri di garda paling depan. “Sudah saatnya para santri berkiprah di garda paling depan, terus berupaya menggali potensi untuk berkiprah mengisi kemerdekaan bangsa dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat bagi pemeliharaan nilai-nilai agama dan memberikan sumbangsih nyata bagi peningkatan kualitas kehidupan umat secara menyeluruh,” kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Nurhayanti pun berpesan agar kegiatan ecopontren award dalam rangka hari santri nasional hendaknya dimaknai sebagai wujud peran santri dalam berbagai aspek. “Saya berharap, keterlibatan para santri dalam penilaian ecopontren award ini tidak hanya karena termotivasi untuk mendapatkan penghargaan, akan tetapi lebih dari itu, melembaga menjadi suatu kebiasaan dan kebutuhan untuk membangun lingkungan pondok pesantren yang bersih, indah dan asri, sehingga memberikan pengaruh kesehatan yang baik dan positif,” tambahnya.

Pada tahun ini pemenang Ecology Pondok Pesatren (Ecopontren) Award Tinngkat Kabupaten Bogor Tahun 2018, pemenang pertama kriteria Khalafiah dimenangkan oleh Pondok Pesantren Ilmu Al Quran Kecamatan Ciomas dan kriteria Salafiyah dimenangkan oleh Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al-I’tisom Kecamatan Leuwisadeng. (Les)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *